FGD: Plh Bupati Bengkalis Bilang Realisasi BLT DD Tahap I Sudah Seratus Persen

Bengkalis, katakabar.com - Pelaksana harian Bupati Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY melaporkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I, realisasinya sudah seratus persen di Kabupaten Bengkalis.
 
"Untuk BLT DD Tahap I realisasi sudah seratus persen di Kabupaten Bengkalis," jelasnya di Focus Grup Discussion (FGD) virtual dari ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, pada Senin (1/6).
 
Sekretaris Daerah Bengkalis ini, isunya bakal ikut meramaikan pesta demokrasi Pilkada Bengkalis Desember 2020 nanti, sambut baik FGD yang digelar oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.
 
Apa yang disampaikan Tri Budhianto dalam kelompok diskusi terpumpun sangat mencerahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam pengelolaan dana transfer ke daerah dan Dana Desa.
 
“Salah satu dalam pengelolaan KUR dan Umi di Kabuaten Bengkalis,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Tri Budhianto menjelaskan, FGD ini digelar sebagai media tukar pikiran dan tukar informasi mengenai hasil evaluasi performa pelaksanaan dana transfer daerah.
 
“Seperti, Dana Desa (DD) dan dana DAK Fisik serta kinerja penyaluran dana KUR maupun dana UMi di Provinsi Riau, termasuk di Kabupaten Bengkalis,” katanya.
 
Tak cuma itu, FGD dalam rangka membangun silaturahmi. Di samping itu, pertukaran informasi soal Peraturan Pemerintah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan dana fisik dalam masa pandemi covid 19 yang banyak mengalami perubahan.
 
“FGD ini sangat penting dilakukan, agar saling memahami dan menyamakan persepsi terkait peraturan baru tersebut,” ulasnya.
 
Sekedar diketahui, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau menggelar Focus Grup Discussion (FGD) atau kelompok diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pada Senin (1/6) dari pagi hingga siang.
 
FGD secara virtual lewat aplikasi zoom meeting dipimpin Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Tri Budhianto.
 
Dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pelaksana Harian Bupati, H Bustami HY yang pimpin.
 
 
 
Editor : Sahdan

Berita Terkait