Finalis Puteri Indonesia Jalani Pra Karantina di Labuan Bajo

Katakabar.com - Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia dari 34 Provinsi mulai 23 hingga 24 Februari akan menjalani Pra Karantina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menggunakan pesawat Citilink, 39 Finalis Puteri Indonesia 2020 ini mereka telah tiba dan diinapkan di Hotel hotel Inaya Bay.

Di Bandara mereka disambut oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTT, Marius Ardu Jelamu. Semua finalis itu dikalungi selendang tenun adat NTT.

Marius Jelamu mengatakan, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat datang bagi 39 Finalis Puteri Indonesia di Bumi Komodo.

“Selamat datang di Labuan Bajo. Mudah-mudahan kehadiran para finalis Puteri Indonesia di Labuan Bajo dapat mendorong warga lainnya untuk meniru kelebihan yang anda miliki,” ujar Marius Jelamu mengutip pernyataan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Lebih lanjut Marius menjelaskan, menurut Gubernur NTT kehadiran 39 finalis Putri Indonesia di Labuan Bajo dapat meningkatkan kebanggaan masyarakat di Provinsi NTT, baik secara nasional maupun internasional, khususnya dunia kepariwisataan. Apalagi, saat ini Pemprov NTT menetapkan pariwisata sebagai prime mover pembangunan ekonomi.

“Kami (Pemerintah) berharap agar masyarakat NTT khususnya yang ada di Labuan Bajo dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini agar destinasi pariwisata di NTT semakin terkenal,” kata Marius.

Di tempat yang sama Ketua Dekranasda Provinsi NTT yang juga pemilik butik Levico, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara finalis Puteri Indonesia yang telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pra karantina sebelum ajang final pada 6 Maret 2020 mendatang.

“39 finalis Puteri Indonesia ini, tidak hanya cantik-cantik tetapi mereka juga menjadi duta yang akan mempromosikan tentang NTT, khususnya pariwisata di NTT,” kata Juli Sutrisno Laiskodat.

Sementara itu, Pegiat pariwisata yang juga EO kegiatan Pra Karantina Finalis Puteri Indonesia 2020 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Viktor dan Julie Laiskodat yang telah peduli terhadap pembangunan pariwisata di Labuan Bajo.

“Ke depan saya berharap agar infrastrukturnya diperhatikan, juga masalah kebersihan khususnya soal sampah. Agar wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara semakin merasa nyaman dan betah berada di Labuan Bajo Bumi Komodo,” kata Maricena Vlataki.

Para finalis Puteri Indonesia tersebut akan mengunjungi beberapa titik wisata di Labuan Bajo.

Adapun agenda dan spot wisata Labuan Bajo, yang akan dikunjungi 39 finalis Putri Indonesia.

  1. Minggu (23/2) pukul 18.30-21.30 Wita akan diadakan gala dinner dengan Yayasan Putri Indonesia (YPI), MR, Kemenparekraf NTT, diisi dengan perkenalan semua finalis dan penampilan seni NTT.
  2. Senin (24/2), ke-39 finalis Puteri Indonesia akan dibagi ke dalam 3 grup. Masing-masing grup akan mengunjungi beberapa titik wisata dan tempat-tempat sosial. Grup 1 akan mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kampung Ujung. Selanjutnya mereka akan mengunjungi Kampung Melo. Sementara itu, grup 2 akan mengunjungi Panti Asuhan Binongko. Selanjutnya mereka akan mengunjungi obyek wisata Gua Batu Cermin. Sedangakn grup 3 akan mengunjungi Pulau Rinca. Setelah itu mereka akan mengunjungi SD di Labuan Bajo.
  3. Pukul 13.00 Wita, 39 finalis Puteri Indonesia akan kembali ke Jakarta.

Gatra.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait