Forkopimcam Mandau Rapat ANEV Percepatan Vaksinasi Covid 19

Mandau, katakabar.com - Pemerintahan Kecamatan Mandau bersama Kepolisian Sektor Kecamatan  Mandau, Polres Bengkalis gelar rapat Analisis dan Evaluasi (ANEV) guna percepatan vaksinasi Covid 19 pada, di halaman Mapolsek Kecamatan Mandau di Jalan Jenderal Sudirman Duri Kelurahan Gajah Sakti pada Selasa (10/5).

Rapat ANEV dilaksanakan sebagai lanjutan vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Mandau dihadiri Camat Mandau, Riki Rihardi, Kapolsek Mandau, Kompol Indra Lukman Prabowo, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Mandau, Korwilcam Mandau, dan UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Puskesmas Pematang Pudu, serta sejumlah Satgas Covid lainnya.

Kapolsek Mandau Indra Lukman Prabowo menjelaskan, berdasarkan data capaian vaksinasinya di Kecamatan Mandau sudah di atas 70 persen. Itu sebabnya, perlu evaluasi dan kerja sama lagi agar bagaimana capaian vaksinsi kita ini nanti Dosis 1 bisa mencapai 100 persen, dosis 2 sebesar 70 persen, dan dosis 3 sebesar 50 persen,” ulasnya.

Untuk itu, kita ingatkan lagi kepada pihak Puskesmas untuk lebih meningkatkan lagi capaian vaksinasinya dengan terus lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif serta sosialisasi kemasyarakat, harapnya.

Sekcam Mandau, Yoan Dema menimpali, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 harus bersama-sama didukung dan disukseskan, sebab vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh lewat adanya imun untuk melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang mewabah ini.

“Kami berharap agar kita semua, termasuk para Lurah, pihak Kepolisian, TNI serta jajarannya untuk tetap memberikan edukasi dan imbauan di tengah masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid 19. Apalagi ini salah satu upaya terbaik dari pemerintah," sebutnya. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait