wujud karya bakti tni pengabdian untuk negeri.

Gandeng Warga, Koramil 0201/03 MD Bersih-Bersih Parit

Medan |Katakabar.com

Cuaca ekstrim belakangan menerpa beberapa wilayah, khususnya Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Berakibat terjadinya banjir di mana-mana. Sebagai wujud kepedulian serta pengentasan banjir, Koramil 0201/03 MD, menggiatkan gerakan gotong royong. 

Hal inijuga sebagai wujud karya bakti TNI pengabdian untuk negeri. Demikian dikatakan Danramil 0201/03/MD, Kapten JTB Sembiring, saat memimpin kegiatan bersih-bersih di bantaran Sungai Saling,Jdi Jalan Nawawi, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Senin (6/12/2021). 

Kata Sembiring, kegiatan dilakukan guna mengantisipasi banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi akibat cuaca ekstrem terjadi pada saat sekarang ini. "Inijuga sebagai hubungan kedekatan personil teritorial dan masyarakat di wilayah teroterialnya,"jelasnya. 

Masih Sembiring, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan guna memaksimalkan tugas TNI, seperti halnya Babinsa Koramil 0201 03/MD, yang selalu bersama warganya melaksanakan berbagai kegiatan termasuk karya bakti bersih bersih bantaran sungai. 

Tambah Sembiring, sejauh ini Danramil 0201-03/MD, yang seyogianya sebagai aparat kewilayahan harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,. 

Ditambahkannya, melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di wilayah, dan kegiatan seperti ini harus terus dibina, sebagai kebersamaan dalam mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang sangat ekstrim. 

"Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam memotifasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,"akhirinya.

Editor : Dedi

Berita Terkait