Gawat, 7 Ekor Harimau Masuk Pemukiman Warga di Langkat

  • Reporter: Han
  • 16 Mei 2022, 11:34:31 WIB
  • Hukrim, Lingkungan, Sumut

Langkat | Katakabar. com

Gawat 7 ekor harimau berkeliaran sejak tanggal 29 April 2022 di pemukiman ladang masyarakat tepatnya di dusun Wonorejo dan Namu Sialang Desa Sei Serdang.Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.2 ekor lembu milik masyarakat jadi mangsa diterkam harimau.

2 ekor lembu yang menjadi mangsa harimau tersebut. Lembu milik JONETAN GINTING yang diterkam harimau di belakang pondok Apdiling XI.PTPN.2 kebun Kwala Sawat.

Menurut keterangan ketua peduli Kecamatan Batang Serangan Dorlan Lubis.Minggu (15/5/2022) hal ini telah di sampaikan kepada pemerintahan Desa Sei Serdang dan Babinkamtibmas Polsek Padang Tualang Aiptu Mahmud yang terjun langsung ke TKP untuk melihat kondisi di desa tersebut dinyatakan benar telah terjadi penerkaman harimau terhadap lembu JONETAN GINTING.

Akibat peristiwa berkeliaraannya 7 ekor harimau tersebut masyarakat merasa takut tidak berani keluar untuk keladang memanen sawit dan memanen getah. Masyarakat berharap kepada pemerintah untuk menindak lanjuti peristiwa tersebut karena sampai sekarang belum ada tindakan untuk pengamanan berkeliaran 7 ekor harimau itu.Meskipun hal tersebut terjadi sejak tanggal 29 April 2022 sudah dilaporkan ke Pemerintah Desa maupun Polsek Padang Tualang hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengamanan.

Dorian Lubis Peduli Kecamatan Batang Serangan mewakili masyarakan meminta kepada pihak Pemerintah yang berkompeten segera melakukan pengamanan.Ini persoalan serius yang bisa mengancam keselamatan masyarakat banyak. karena 7 ekor harimau itu sudah mulai mendekati pemukiman warga.Jangan menunggu ada jatuh korban baru dilakukan pengamanan, pinta Dorian Lubis.

Editor : Dedi

Berita Terkait