Gegara Mencuri Warga Pematang Obo Dijebloskan ke Bilik Penjara

Duri, katakabar.com -  Warga Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 05 Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, belakangan diketahui bernama MS umur 39 tahun terpaksa berurusan dengan polisi disebabkan mencuri di salah satu doorsmeer yang beralamat di Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 4,5 Kulim Desa dan Kecamatan yang sama.

Pelaku ini sudah satu malam menginap di kamar sempit, tahanan Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau, untuk mempertanggungkawabkan perbuatannnya.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau, AKP Juliper LT kepada wartawan lewat siaran persnya pada Rabu (15/9) kemarin menjelaskan, pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pelaku MS berdasarkan laporan polisi warga Jalan Jawa, Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau bernama HL.

Tindak pidana pecurian ini bertempat di salah satu doorsmeer di Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 4,5 Kulim Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, ujarnya.

Kata AKP Juliper, barang yang dicuri milik saksi 1 dilakukan terlapor Cs orang tidak dikenal. Saat pelapor datang ke tempat kejadian perkara untuk bekerja, dan terkejut saat membuka pintu sudah rusak. Pelapor masuk ke dalam untuk memastikan dan ternyata telah hilang dan dicuri barang milik korban, berupa dua unit Pompa Doorsmeer merk Sanchin beserta Motor Listrik, satu unit Pompa Air Jet Pump merk Nasional, dan Kipas Angin, dimana sebelumnya barang tersebut berada di tempat kejadian perkara.

Terus, pelapor memberitahukan kejadian tersebut kepada Saksi 1 sebagai pemilik barang untuk membuka rekaman CCTV yang ada di TKP dan setelah dibuka ternyata benar terlapor Cs telah melakukan pencurian.

Lantaran kejadian tersebut korban merugi berkisar Rp11 juta lebih. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ulasnya.

Dark laporan tersebut sambung Kapolsek Mandau, Unit Reskrim Polsek Mandau melakukan penyidikan. Hasil penyidikan benar pelaku telah melakukan pencurian barang-barang tersebut. Unit Reskrim mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tersangka, Tim Opsanal menangkap pelaku di kantor Polsek Mandau Jalan Jenderal Sudirman Duri Kecamagan Mandau.

Hasil interogasi pelaku mengakui bersama seseorang bernama TF (DPO) telah mencuri barang-barang korban. Soal barang bukti yang dicuri sudah dijual kepada SR (DPO) dengan harga Rp500 ribu. Dan tersangka diserahkan ke penyidik Unit Reskrim untuk penyidikan lebih lanjut, imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait