Gelar Hardiknas, Guru-Guru SDN 107407 Nyentrik Dengan Pakaian Adat

Deli Serdang | Kata kabar. com

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada 2 Mei merupakan momen bersejarah buat dunia pendidikan di tanah air. 

Dimana perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam mencerdaskan anak bangsa terus dikenang.

Di seluruh penjuru (Sabang-Maroke) menggelar upacara bendera dan mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa beliau (Ki Hajar Dewantara, red). 


Hal tersebut juga sesuai surat edaran  KEMENDIKBUT RISTEK RI Nomor : 28254/MPK/TU.02.30/2022.

Disebutkan bahwa Hardiknas jatuh pada tanggal 2 Mei dan dihimbau semua sekolah melaksanakan upacara dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes). 


Moment Hardiknas disambut antusias pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 107407 Rimo Mungkur, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. 

Kepada kata kabar, Kepala UPT SPF SDN 107407 Rimo Mungkur, Riza Asry Lubis M. Pd, mengatakan, dalam memperingati Hardiknas seluruh guru di SDN 107407 mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

"Kita harus sadar bahwa nilai moral yang terdapat di dalam kegiatan ini sungguh besar hikmahnya, salah satunya yaitu kita selaku multi kultur dapat mengenalkan adat istiadat dan budaya masing-masing kepada murid-murid dan juga dapat berbagi pengalaman dari seni dan  budaya, dengan tetap mengedepankan kearifan lokal, " ujar Riza. 


Dikatakan Riza, sebagai tenaga pendidik harus menyadari bagaimana perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan dimasa yang sulit dengan mengorbankan harta dan bahkan nyawa.

Riza berpesan kepada anak didik, sebagai generasi muda Milenial penerus bangsa yang sudah mendapatkan warisan kemerdekaan dalam dunia pendidikan, maka harus senantiasa mempertahankan juga harus lebih bersemangat dan exsis untuk memajukan dunia pendidikan pada era globalisasi saat ini. 

Namun tidak disangka, dalam momen Hardiknas, Riza juga mendapat surprise kue ulang tahun dari guru-guru.

Sebab, pada hari tersebut beliau (Riza,red) merayakan ulang tahunnya yang ke 36 tahun. 

Riza berharap dengan bertamba usianya, selalu diberi kesehatan, mewah rezeki, tambah sukses dalam berkarier dan dapat menjadi Imam yang terbaik bagi keluarganya. 

 

 

Editor : Dedi

Berita Terkait