Gubernur Riau Minta ASN Jadi Contoh Penerapan Protokol Covid-19

Pekanbaru, Katakabar.com - Gubernur Riau H Syamsuar berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjadi pelopor mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Menurutnya, dalam new normal masyarakat dituntut lebih waspada akan penyebaran Covid-19. Imbauan itu disampaikan Syamsuar saat mengikuti Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (14/7).

"Tentunya itu juga menjadi tugas ASN dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Seringkali masyarakat menganggap hal itu sudah kembali seperti biasa," ujar Syamsyuar.

Syamsuar menyebutkan, ASN harus bisa menjadi percontohan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. ASN sebagai aparatur pemerintah harus menjadi pelopor di tengah masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga menyampaikan, ASN dapat terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasikan masyarakat. Bahwa, penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan saat pandemi Covid-19 ini.

Melalui kegiatan senam, kata Syamsuar, dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dia juga mengajak masyarakat untuk berolahraga di lingkungannya masing-masing.

"Dengan melakukan olahraga tentu dapat menjaga imunitas. Kalau imunitas kuat, mudah-mudahan kita dapat mencegah dari penularan Covid-19," pungkasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait