Pembahasan KUA PPAS

Irwan: Sejatinya DPRD dan Pemerintah Bersinergi

Meranti, katakabar.com - Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Tahun 2020 dibahas. Pembahasan biar optimal harus ada persamaan persepsi antara eksekutif dan legislatif sesuai fungsi masing-masing pada sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti

Meski situasi masih pandemi Covid 19 sidang paripurna tentang KUA PPAS Tahun 2020, di ruang sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, kemarin berjalan dengan baik dan sudah disepakati forum Anggota DPRD Kepulauan Meranti," kata Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardianyah saat sidang paripurna digelar.

Semua yang sudah disepakati hendaknya dapat berjalan dengan baik antara eksekutif dan legislatif dalam menciptakan anggaran perubahan yang efektif nantinya. Sidang berikutnya bakal dlilanjutkan dengan harapan berjalan dengan baik dan optimal, ujarnya.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kepulauan Meranti atas penyusunan KU PPAS dengan baik, sehingga menghasilkan suatu hal yang baik dalam penyusunan anggaran perubahan meski di tengah Pandemik Covid 19.

"Kita sadari, di tengah Covid 19 kegiatan tidak perlu bersifat seremoni, jika perlu ditunda dulu dan dihilangkan. Apalagi anggaran mengacu pada peraturan yang wajib dan dianggap perlu, fokus penanganan Covid 19 dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020," tegas Bupati dua periode ini.

Orang Nomor Wahid di Kota Sagu menekankan, dengan sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti KUA PPAS dapat tersusun dengan baik dan efektif lebih mengutamakan keperluan dan kepentingan masyarakat.

Dalam Kebijakan KUA PPAS terjadi penurunan disebabkan menukiknya pajak secara drastis di tengah pandemi Covid 19 berdampak terjadinya rasionalisasi anggaran.

"Pada penyusunan KUA PPAS perubahan tahun 2020, sepantasnya bersinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD secara optimal, saling asah dan saling isi untuk membagun Kabupaten Kepulauan Meranti. Bila berjalan dengan optimal, kebijakan dapat berjalan dengan maksimal untuk kepentingan Masyarakat Kepulauan Meranti," jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait