Kadiskes Siak Bantah Diperiksa Kejati Soal Proyek Rumah Sakit Rp3,5 Miliar di Minas

Siak, katakabar.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak dr Tony Chandra membantah ada pemanggilan dari penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terkait lelang pembangunan lanjutan rumah sakit tipe D Minas.

"Enggak ada saya dipanggil. Kabar hoax tu. Untuk apa saya bohong," kata Tony dikonfirmasi katakabar.com, di Siak, Rabu (29/7).

Sebelumya, pemenang lelang proyek senilai Rp3,5 miliar itu, PT Sadar Jaya Karyatama (SJK) disebut-sebut bermasalah. Pasalnya, direktur perusahaan inisial SJ ditahan dalam kasus proyek drenase Rp,2,5 miliar di Pekanbaru pada tahun 2018 lalu.

"Direkturnya sudah diganti. Artinya, yang bermasalah direktur. Bukan perusahaan," kata Tony.

"Di LKPP perusahaan itu nyatanya tidak bermasalah. Jika bermasalah tentu di blacklist saat mengikuti lelang," timpalnya.

Sebelumya, santer kabar Kadiskes Siak dr Tony Chandra diperiksa Kejati Riau dalam kasus pemenang lelang pembangunan lanjutan rumah sakit tipe D di Kecamatan Minas, Siak. 

Kabarnya, Tony diperiksa sebagai pengguna anggaran dalam proyek senilai Rp3,5 miliar itu. Hingga berita ini diterbitkan, katakabar.com belum memproleh keterangan resmi dari Kejati Riau.

Editor : Sahril

Berita Terkait