Kalapas IIA Bertemu Wabup Rohil, Bahas Over Kapasitas dan Pembangunan Lapas

Bagan Siapapi, katakabar.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir, Sulaiman menerima kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bagansl Siapiapi, Wachid Wibowo Amdip SSos MM beserta rombongan. 

Pertemuan terbatas tersebut dilakukan di ruang kerja Wakil Bupati, Sulaiman dengan penerapan protokol kesehatan, pada Rabu (14/7) kemarin. 

Kunjungan Kalapas Bagansiapiapi tersebut terkait permasalahan over kapasitas Lapas Kelas IIA dan rencana pembangunan Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi 

"Kita menerima kunjungan dari Kalapas Bagansiapiapi soal Lembaga Pemasyarakatan (LP) saat ini over kapasitas dan  rencana pembangunan Lapas kelas IIA Bagan Siapiapi di Ujung Tanjung pada 2021 ini. 

Kata Sulaiman, dalam pertemuan itu pihak lapas teleh menjabarkan mengenai kondisi lapas yang saat ini sudah over kapasitas dari layak tempat 98 orang, saat ini berjumlah 989 orang. 

In Shaa Allah, pada tahun 2021 dimulai pembangunan Lapas di Ujung Tanjung untuk kapasitas 1040 orang. Progresnya pembangunan bakal rampung pada tahun 2023.

"Mari sama-sama doakan, khususnya masyarakat Rokan Hilir agar pembangunan Lapas di ujung tanjung dapat terealisasi dengan baik seperti yang diharapkan," jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait