Kantor Satpol PP Riau Dilempar Molotov

Pekanbaru, katakabar.com - Kantor Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Riau yang berlokasi di jalan Letkol Hasan Basri dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Kejadian yang menyasar ke pos penjagaan ini terjadi sekitar pukul 20.10 Wib, Rabu (29/1) tadi.

Dikonfirmasi katakabar.com, Sekda Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid membenarkan kejadian itu. Namun Ia memang belum mengetahui persis terkait pelemparan tersebut. "Iya benar, untuk lebih jelas hubungi Kasatpol PP," kata Yan.

Senada, Kepala Satpol PP Provinsi Riau Zainal juga membenarkan adanya insiden itu. Diinformasikannya, sebelum kejadian ada dua sepeda motor yang datang ke kantor tersebut.

"Kata anggota yang piket malam ini, tadinya ada dua sepeda motor yang berboncengan. Mereka melemparkan molotov ke pos penjagaan dan langsung kabur," kata Zainal yang kini tengah berada di Jakarta.

Beruntung, saat kejadian tidak ada petugas yang berada dalam pos tersebut. Petugas tengah berada di dalam kantor. Sementara mendengar kejadian itu petugas sontak keluar dan melihat terdapat api menyala dan kaca bagian pos pecah.

"Di pos penjagaan itu memang kalau malam tak ada yang jaga. Namun anggota yang piket melihat api menyala di pos dan memadamkannya," tuturnya.

Dari kejadian itu, bagian dinding pos hangus akibat api molotov yang dilempar oleh OTK itu. Sementara saat ini, pihak kepolisian juga tengah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi setelah sebelumnya pihak Satpol PP Riau melaporkan kejadian itu ke Polsek Lima Puluh sekitar pukul 21.00 wib tadi.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait