Karena Sabu, Warga Bengkalis Hanya Hirup Udara 2020 Tiga Hari

Siak, katakabar.com - Marhuasa Harungguan OP Sunggu alias Tonang (51) warga Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ini tidak akan bisa lagi menikmati udara tahun 2020 dengan leluasa.

Tonang bakal menjalaninya di balik jeruji besi rumah tahanan, lantaran berurusan dengan Satnarkoba Polres Siak akibat kepemilikan sabu.

Dia bakal dijerat dengan pasal 114, 112 dan 132 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara.

Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga mengatakan, Tonang ditangkap Jumat dinihari tadi di Jalan Yos Sudarso Km 28, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak. Dari tangannya, petugas menyita barang bukti satu paket sabu berukuran besar seberat 14,21 gram.

"Saat ditangkap, tersangka sedang duduk di tepi jalan tadi. Waktu itu dia ingin lakukan transaksi," kata Dedek kepada katakabar.com, Jumat (3/1).

Kepada petugas kata Dedek tersangka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari pengedar asal Pekanbaru. Tonang mengaku hanya berkomunikasi lewat telepon saja dengan orang tersebut tanpa mengenalinya.

"Dia bilang tak kenal. Kasus ini masih terus kita kembangkan. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Siak," ujar Dedek.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait