Karena Selingkuh dengan Istrinya Alasan AS Habisi Nyawa Pemanen Sawit di Siak

Siak, katakabar.com - AS ditangkap Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Siak karena membunuh RG (46). Pria 51 tahun itu menghabisi nyawa korban karena ketahuan selingkuh dengan istrinya, MT (45).

"Tersangka ditangkap 10 Mei kemarin di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara," kata Kepala Satreskrim Polres Siak, AKP M. Faizal Ramzani dikonfirmasi katakabar.com, Rabu (13/5).

Faizal mengatakan penangkapan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan itu dibantu oleh Polsek Sosa. 

Kepada petugas tersangka mengaku nekat menghajar korban dengan karung berisikan batu kerikil hingga tewas karena merasa cemburu istrinya memiliki hubungan gelap dengan korban. 

"Motif cemburu. Tersangka juga sempat melihat SMS korban di handphone istrinya," kata dia.

Akibat perbuatannya, terhadap pelaku disangkakan Pasal 340 juncto 338 juncto 355 ayat 2 kitab undang-undang hukum pidana dengan ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara.

Untuk diketahui, pembunuhan ini terjadi pada Selasa (21/04) di areal Perkebunan Kelapa Sawit KT. Perkutut Kampung Bukit Agung, Kecamatan Kerinci Kanan.

Saat itu korban tengah memanen sawit di sana. Namun tiba-tiba tersangka datang dan langsung mengayunkan karung goni berisikan batu kerikil ke kepala korban hingga tak sadarkan diri.

Sebelum kejadian itu, MT (45) juga sempat menemui korban di lokasi kejadian. Dia memberitahu bahwa pelaku sedang mencari korban karena merasa tidak senang setelah mengetahui adanya isi pesan singkat antara dirinya dengan korban.

MT pun mengingatkan kepada korban agar pergi. Namun, tak lama setelah itu pelaku datang dan langsung mengejar dan memukul korban dengan menggunakan batu yang di bungkus dalam karung goni tadi.

Korban mendapat luka robek dibagian kepala dan mengekuarkan banyak darah, sempat dibawa ke rumah sakit terdekat tetapi nyawa korban tidak tertolong lagi.

Editor : Sahril

Berita Terkait