Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Mandau, katakabar.com - 5 orang kawanan tindak pidana pencurian sepeda motor di ringkus Tim Opsanal Reskrim Polsek Mandau di lokasi berbeda, pada Selasa (28/1) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Kawanan Curanmor yang beroperasi di kawasan Duri sekitarnya ini meliputi, inisial PG umur 34 Tahun, pria pengangguran warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gajah Sakti, Mandau, Bengkalis, JG umur 27 Tahun,  laki laki tidak punya pekerjaan warga Kelurahan Pematang Pudu, Mandau Bengkalis.

Selanjutnya, inisial TN umur 15 Tahun jenis kelamin sama warga Kelurahan Pematang Pudu, Mandau, Bengkalis, BG umur 31 Tahun pria pengangguran warga Kelurahan Duri Barat, Mandau dan inisial RS umur 32 Tahun warga Duri Barat, Mandau.

"Pengungkapan kasus tindak pidana Curanmor, berawal dari adanya pengaduan dan laporan dari seorang korban Curanmor inisial SS umur 19 Tahun warga Kelurahan Pematang Pudu, Mandau, Bengkalis ke Mako Polsek Mandau," kata Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi kepada katakabar.com lewat siaran persnya Rabu (29/1) pagi.

Kejadian pencurian motor korban ujar Kompol Arvin, tempat kejadian perkaranya di Taman Anjang Sana, Kelurahan Pematang Pudu, Mandau pada Sabtu (25/1) sekitar pukul 17.30 WIB lalu.

"Motor korban merk Yamaha Hitam di curi orang tak dikenal, saat korban dari pasar ke Taman Anjang sana berhenti sebentar di depan warung penjual barang harian mau beli minuman. Posisi  motornya di parkir pas depan warung."

Lantas datang seorang laki laki tiba tiba, hampiri korban dan mengajaknya ke Gate III, ada yang mau dibicarakan. Korban ikut dengan menggunakan sepeda motor pria tak di kenal.

Setelah kembali dari Gate III, korban melihat motornya yang di parkir depan warung sudah hilang. Korban mencari sekitar warung tapi tidak ditemukan. Lantaran kejadian korban rugi Rp8 Juta dan melaporkan kejadian kepada pihak berwajib guna penyidikan lebih lanjut, jelas Kapolsek Mandau.

Berdasarkan laporan korban Curanmor, Tim Opsnal Reskrim Polsek Mandau melaksanakan penyelidikan. Satu orang pelaku inisial PG di ringkung di kawasan Jalan Rokan, Kelurahan Air Jamban, Mandau saat menunggangi motor Yamaha MX.

Polisi cek nomor rangka dan nomor mesin, hasilnya sama dengan nomor rangka dan mesin korban. Dari interogasi, tersangka I mengaku diminta untuk menjual motor oleh tersangka II dan tersangka V.

Setelah dilakukan pencarian, tersangka II berhasil di tangkap di rumahnya kawasan Kelurahan Pematang Pudu, Mandau. Tersangka II mengaku, tersangka III yang petik atau ekskutor Curanmor dan tersangka IV ikut serta membantu pencurian.

Tidak sampai di situ, Tim terus melakukan perburuan dan saat di Jalan Sakura, Kelurahan Duri Barat Polisi menangkap tersangka III dan tersangka IV di sebuah warung.

Lepas itu, Tim berhasil meringkus tersangka V, RS di rumahnya berada di kawasan Duri Barat. SR mengaku mereka melakukan pencurian dibantu inisial F masuk dalam DPO.

Kini kelima pelaku beserta barang bukti berupa, Satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX Hitam sudah diamankan ke Mako Polsek Mandau untuk kepentingan penyidikan, sebut Alumni AKPOL 2005 silam.

Editor : Sahdan

Berita Terkait