KBPP Polri Desak Walikota Medan Tes Urine Seluruh Kepling

Medan | Katakabar. com

KBPP Polri Resor Medan mendesak Walikota Boby Nasution untuk melakukan tes urine seluruh Kepala Lingkungan (Kepling), se-Kota Medan. 

Hal tersebut ditegaskan Ketua KBPP Polri Reaor Medan, H Ade Suherman SE MSI MH, menyikapi ditangkapnya oknum Kepling oleh Sat Narkoba Polrestabes Medan, karena terlibat jaringan peredaran narkoba. 

Ade mengatakan, dengan tertangkapnya oknum kepling wanita karena terlibat peredaran sabu, mengharuskan Walikota bertindak dan mengkaji ulang  seluruh Kepling se Kota Medan.

"Walikota harus melakukan tes urine ataupun tes kewiraan sehingga kedepannya tidak ada lagi Kepling di Kota Medan yang nyabu maupun jual sabu, " tegas Ade kepada Media, Sabtu (14/5/2022). 

Ade menjelaskan, kalau gaji Kepling sekitaran 2,8 juta perbulan, namun anehnya masih ada Kepling jadi penjual sabu.

"Apakah oknum kepling tersebut hidupnya glamor", tanya Ade. 

Dikatakan Ade, alasan tersangka menjual sabu karena membantu orangtua yang sedang sakit bukanlah menjadi alasan dirinya bisa bebas dari jeratan hukum dan dapat membantu dalam mengatasi persoalan ekonominya.

"Tindakan tersangka dapat merusak mental para generasi penerus bangsa,"tegas Ade. 

Apalagi tersangka diduga telah mengedarkan 25 gram sabu setiap bulan yang dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Ade mengatakan, KBPP Polri Resor Medan memberikan apresiasi atas keberhasilan Polrestabes Medan, dalam mengungkap kasus peredaran narkoba dan menyambut baik sanksi yang diberikan berupa pemecatan terhadap oknum kepling tersebut.

"Pemecatan diberikan Pemko Medan terhadap bawahannya untuk memberi efek jera bagi kepling-kepling lainnya agar tidak melakukan hal serupa," tegas Ade.

 


 

Editor : Dedi

Berita Terkait