Keluarga miskin di Gaza Terima Bantuan Biaya Hidup Dari Dermawan ACT

Gaza, katakabar.com - Total 34 keluarga Palestina di Jabalia, Gaza Utara, menerima bantuan biaya hidup penghujung Maret 2022 ini. Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Network ACT menjelaskan, bantuan ini sedekah keluarga-keluarga dermawan di Indonesia.

Keluarga yang terjangkau bantuan ini masih sangat sedikit dibanding jumlah keluarga di Gaza yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan, tegas Said.

Untuk itu ujar Said, mari lebih banyak Sahabat Dermawan untuk terus membantu saudara di Palestina lewat program Sister Family Palestine Indonesia.

"Bantuan diberikan melalui program Sister Family Palestine Indonesia (SFPI). Program ini menargetkan para keluarga di Gaza yang hidupnya sangat sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ulas Said, pada Senin (5/4).

Beberapa di antaranya janda yang membutuhkan biaya untuk pendidikan anak, anggota keluarga sakit yang membutuhkan biaya untuk berobat, hingga untuk keluarga yang ingin membayar utang atau sewa rumah.

SFPI menjadi jembatan persaudaraan antara keluarga Indonesia dan Palestina. Program SFPI memungkinkan Sahabat Dermawan 'memeluk' warga Palestina layaknya keluarga.

Bantuan biaya hidup ini bisa dimanfaatkan keluarga Gaza sesuai dengan prioritas kebutuhan masing-masing.

"Mereka sangat terbantu usai dipersaudarakan keluarga di Indonesia. Hidup mereka menjadi lebih sejahtera. Anak-anak bisa melanjutkan kembali pendidikan mereka tanpa memerlukan biaya, dan keluarga yang sakit akhirnya bisa pergi memeriksa penyakitnya ke dokter," cerita Said.

Tap, keluarga yang terjangkau bantuan ini sambungnya, masih sangat sedikit dibanding jumlah keluarga di Gaza yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan. Ayo.., Sahabat Dermawan untuk terus membantu keluarga-keluarga Palestina.

Branch Manager ACT Duri, Muhammad Auzar menimpali, kita bersyukur kepada Allah, Ramadhan kali ini begitu hebat, dermawan silih berganti datang untuk nyatakan dukungan kepada saudara kita di Palestina melalui Sedekah Terbaiknya baik materil dan moril. Spesial thank to Ibrahim Al Attereh yang selalu support apapun itu kegiatan kemanusiaan bersama dengan ACT Duri. Kami mengajak sahabat dermawan untuk akses duri.indonesiadermawan.id sebagai platform donasi digital ACT melalui program yang tersedia dilaman tersebut, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait