Berhasil Tangani Konflik Harimau Manusia

KLHK Berikan Penghargaan Kepada Kodim Inhil

Tembilahan, katakabar.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan 47 penghargaan. Penghargaan itu diserahkan kepada pihak yang dinilai berjasa dalam penangan konflik harimau sumatera dengan manusia di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Penyerahan penghargaan dilakukan Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Wiratno mewakili Menteri LHK di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau di Kota Pekanbaru, Kamis kemarin.

Kodim 0314 Inhil menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Selain itu, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, Polres Inhil, KPHP Mandah, dan 37 pegawai, Polhut, dokter hewan, dan tenaga pengaman hutan lainnya di BBKSDA Riau.

Wiratno sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penanganan satwa dilindungi tersebut, mulai dari pemerintah daerah, TNI, Polri, yayasan konservasi satwa, perusahaan, jajaran BBKSDA Riau, dan jurnalis yang ikut terlibat dalam upaya penanganan konflik tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan, salam dari ibu Menteri (LHK) karena anda semua begitu tulus melakukan upaya penyelamatan harimau ini,” ujarnya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menghadiri kegiatan penyerahan piagam penghargaan itu.

Penghargaan tersebut merupakan buah dari keberhasilan Pemkab Inhil menangani Konflik Harimau Sumatera dengan Manusia di PT Riau Indo Agropalma Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil yang terjadi pada April 2019 hingga Mei 2020.

Editor : Anggi

Berita Terkait