Komit Bereskan Lahan Masyarakat, Tim KLHK Silaturahmi Dengan Bupati Bengkalis

Pekanbaru, katakabar.com - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni terima kunjungan silaturahmi Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Pertemuan itu dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari instruksi Menteri Lingkungan Hidup perihal pembentukan tim khusus yang menangani lahan masyarakat yang sedang dalam permasalahan di Pekanbaru, pada Jumat (21/5).

Tujuan dibentuk tim oleh Menteri Lingkungan Hidup tersebut untuk melakukan pengecekan dan memverifikasi area atau lahan masyarakat yang masih dalam kawasan hutan.

Terus dilakukan pencatatan, dan disampaikan ke pusat untuk dicarikan solusi, serta pemecahan masalah terkait areal atau lahan yang telah dikelola oleh masyarakat.

Diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis telah melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas tentang kawasan hutan dan abrasi di Jakarta.

"Ibu Menteri sudah memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut. Seperti ini, ibu Menteri membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan lahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis," ulasnya.

Dijelaskan Bupati Kabupaten Bengkalis saat itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk memfasilitasi segala yang dibutuhkan pihak Kementerian dalam penanganan permasalahan ini.

Bupati Kabupaten Bengkalis didampingi Sekda Kabupaten Bengkalis, Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Aulia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Azmir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkalis, Ardiansyah.

Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis, Rinto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis, Basuki Rakhmat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis, Syahruddin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkalis,  Herliawan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis, Aready, Inspektur Bengkalis, Radius Akima, Kadis Tanaman Pangan, Holtikura dan Peternakan, Tarmizi turut mendampingi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait