Komnas PA Bengkalis Anjangsana ke SMPN 5 Mandau Sosialisasi dan Silaturahmi

Duri, katakabar.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis berkunjung (Anjangsana) ke lembaga pendidikan, pada Sabtu (15/5).

Anjangsana itu bertujuan guna merajut silaturahmi sekaligus memperkenalkan kehadiran Komnas PA, dan sosiisasi undang-undang perlindungan anak, serta permasalahan anak yang rawan terjadi belakangan ini.

Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis, Refri Amran Daud mengatakan, kami dari Komnas PA sudah melakukan MOU dengan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj. Kholijah. Itu sebabnya, kami perlu mensosialisasikan ke sekolah-sekolah tentang hal yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta kasus-kasus yang melibatkan anak.

"Sekolah, yang melibatkan guru, siswa dan orang tua murid mesti cepat tanggap dengan perubahan yang terjadi selama belajar online. Saling kerja sama untuk tercapainya Kabupaten Bengkalis Layak Anak, melalui program sekolah ramah anak," ujar Sekretaris Komnas PA Kabupaten Bengkalis, Peni Wulandari.

Kepala Sekolah SMPN 5 Mandau, Hj. Res Dwi Windu Kresna sambut baik kedatangan Komnas PA Kebupaten Bengkalis ke SMPN 5 Kecamatan Mandau, guna silaturahmi sekaligus sosialisasi tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

"Hal ini sangat baik dilakukan, agar sekolah bisa menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi pertumbuhan dan perkembahan anak baik secara fisik maupun psikis. Pihak sekolah ingin melakukan kerja sama dengan Komnas PA agar bisa memberikan sosialisasi kepada siswa dan guru mengenai masalah-masalah yang sering dihadapi siswa, terutama masalah yang berkaitan dengan hukum. Ini mesti dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan siswa," sebut Kepsek SMPN 5 didampingi Wakil Humas, Zartina Muzar, dan
Guru BK dan Pembina PIKR, Septi Apri Yeni.

Editor : Sahdan

Berita Terkait