KPK Geledah Rumah Bupati Langkat

Langkat |Katakabar.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penggeledahan rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, di Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah Balai Kasih, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (19/1/2022). 

Pengeledahan dilakukan menyusul diamankannya tiga orang pejabat Pemkab Langkat, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), dilakukan lembaga anti rasua tersebut pada, Selasa (18/1/2022) malam. 

Informasinya, ketiga pejabat tersebut berinisial KN (yang disebutkan sebagai abang dari bupati), selanjutnya MU dan satu lagi pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Langkat. 

Hari ini terlihat dua unit mobil dinas plat merah Pemkab Langkat terlihat diparkirkan di halaman Mapolres Binjai. Selanjutnya ketiga pejabat yang kena OTT dititipkan sementara di Polres Binjai. 

Selanjutnya pihak KPK, membawa ketiganya ke Mako Brimob Polda Sumut di Jalan Wahid Hasim Medan, untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Jakarta.   

OTT dilakukan KPK tersebut dibenarkan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. “Benar KPK melakukan giat tangkap tangan di langkat,”ujarnya seperti yang dikutif dari laman Kompas.com. 

Kendati demikian, KPK belum dapat menjelaskan secara terperinci dan terkait dugaan korupsi apa penangkapan di Langkat tersebut.

Menurut dia, tim KPK masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Kami masih melakukan pemeriksaan pihak terkait mohon bersabar selanjutnya akan kami jelaskan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai,” tuturnya. 

Editor : Dedi

Berita Terkait