KPU Pelalawan Tetapkan Zukri-Nasarudin, Paslon Bupati dan Wabup Terpilih

Pelalawan, katakabar.com - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Pelalawan, sudah memasuki tahapan akhir.

Itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, pada Jumat (22/1).

Pada rapat pleno terbuka, pasangan calon Zukri Misran-Nazaruddin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara sah 68.021 atau 40,1 persen.

Rapat pleno penetapan Paslon terpilih, dihadiri Bupati Pelalawan, HM Harris dan Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan, pimpinan DPRD Pelalawan, Syafrizal, beserta unsur Forkompimda, seperti Kajari Pelalawan, Nophy Thennophero South, Ketua PN Pelalawan, Bambang Setyawan, Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko dan Pabung Dandim 0313 KPR.

Dari pihak Paslon, cuma dihadiri oleh Zukri-Nazar. Tiga Paslon lainnya, Paslon Abu Mansyur Matridi-habibie, Paslon Husni Thamrin-Edy Sabli dan Adi Sukemi-HM Rais tidak hadir, meski KPU Pelalawan telah sediakan kursi bagi ketiga Paslon tersebut.

Sesudah dibacakannya Surat Keputusan (SK) Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Ketua KPU Pelalawan, Wankardi Wandi, Zukri yang didampingi pasangannya, Nazaruddin tidak banyak memberikan keterangan pers.

Keduanya cuma sampaikan terima kasih kepada masyarakat Pelalawan yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Pelalawan lima tahun ke depan.

"Tahapan Pilkada sudah beres, tinggal menunggu jadwal pelantikan. Terima kasih masyarakat Pelalawan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menahkodai Kabupaten Pelalawan," ujarnya

Editor : Sahdan

Berita Terkait