Kurang Tidur Datangkan Penyakit Fatal

  • Reporter:
  • 30 September 2017, 21:32:08 WIB
  • Kesehatan

KATAKABAR- Banyak orang yang setiap harinya tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Ini dapat mengakibatkan penyakit-penyakit fatal.

Seperti dilansir dari viva.co.id, Selasa (26/9/17) Menurut seorang ahli tidur, Profesor Matthew Walker, saat ini, kita mengalami 'bencana epidemik kurang tidur' yang bisa mengakibatkan penyakit-penyakit fatal.

Hanya satu malam saja Anda tidur, 4 atau 5 jam, sel pembunuh alami Anda yaitu sel baik yang menyerang sel kanker, akan menurun sebanyak 70 persen.

Bagi Anda yang mengalami insomnia, fakta ini mungkin terdengar menakutkan. Tapi, jangan panik. Insomnia sudah cukup buruk, tanpa ditambah pikiran bahwa Anda akan meninggal karena kanker akibat tidak bisa tidur.

Yang perlu anda ketahui, ada beberapa hal lain yang bisa membuat Anda sehat atau tidak sehat, jadi menyeimbangkan waktu kurang tidur Anda masih sangat mungkin dilakukan.

Misalnya suka mengonsumsi alkohol, lakukan latihan rutin dan minum banyak air. Anda bisa jadi lebih sehat dibandingkan perokok berat yang tidur 12 jam semalam.

Lalu bagaiamana jika mencari solusi masalah tidur lainnya? Anda cukup  menghindari tipe cahaya tertentu, hingga tidak memaksakan diri untuk tertidur.

Jadi perlu disadari  bahwa betapa pentingnya tidur itu. Sama seperti olahraga, banyak minum air putih, banyak tertawa. Kemudian menghabiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai. Semua adalah jalan sutra menuju kesehatan tubuh yang baik.
 

Editor :

Berita Terkait