Lantai SMPN 8 Amblas, Bikin Hati Tak Tenang

MANDAU (katakabar) - Suasana 6 lokal belajar siswa kelas VII 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SMPN 8 Mandau tepatnya di Jalan Tribrata Ujung, Jalan Hangtuah Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau terlihat beda setahun belakangan.

Posisi kursi dan meja belajar terlihat tak rata, ada yang miring ke kanan dan ke kiri membuat ratusan orang siswa yang belajar di 6 lokal berbeda tak tenang.

Sebenarnya, kursi dan meja belajar tak masalah masih terlihat bagus, pangkal balanya lantai keramik 6 lokal belajar hingga ke masing-masing teras lokal belajar amblas melengkung bagian tengah bak kuali membuat posisi kursi dan meja berdiri tak rata.

Kepala SMPN 8 Mandau, Rosmawati kepada katakabar.com di suatu perbincangan mengatakan, posisi kursi dan meja belajar  miring karena lantai keramik 6 lokal belajar hingga ke teras lokal amblas.

Kegiatan belajar mengajar berjalan normal meski siswa tak begitu tenang dan kurang nyaman di lokal yan lantai keramik rusak.

Maklum, bangunan lokal belajar lumayan tua umurnya hampir 13 Tahun karena di bangun sekitar 2005 silam, katanya.

Cerita Rosmawati, pada saat pembangunan 6 lokal belajar 2005 silam, parit besar persis di belakang bangunan lokal belum di beton membuat tanah lokasi berdiri bangunan lokal pelan-pelan turun hingga amblas.

Terkait lantai keramik amblas kata mantan Kepala SMPN 4 Mandau, sekolah telah mengajukan proposal kepada Pihak Terkait agar bangunan 6 lokal yang rusak berat dilakukan rehab total.

"Bangunan 6 lokal sudah sangat layak di rehab berat mengingat umur gedung yang sudah lumayan tua demia ketenangan dan kenyamanan siswa melaksanakan pembelajaran".

Harapannya kepada Pemerintah dan Pihak Terkait segera memperhatikan gedung sekolah yang lantai keramiknya amblas biar kegiatan belajar mengajar siswa tenang dan nyaman.

Editor :

Berita Terkait