Rekam KTP-el Warga Kebutuhan Khusus

Layanan Jebol Master, Ismail: Ini Inovasi di Masa Kasmarni Dan Bagus Santoso

Bengkalis, katakabar.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis guna memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Hal itu dilakukan secara terus menerus dibuktikan dengan layanan jemput bola secara massif dan terintegrasi. Caranya, dengan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu, khususnya masyarakat berkebutuhan khusus, di pekan pertama  setelah lebaran Idul Fitri 1443 hijryah tahun 2022 masehi di Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Total masyarakat yang direkam dan diterbitkan KTP-el sebanyak 55 orang, 18 orang diantaranya disabilitas, lansia dan berkebutuhan khusus lainnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wakil Bupati, Bagus Santoso terus melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mudah, cepat dan gratis. 

"In Shaa Allah, kita selalu berkomitmen dan konsisten dalam mendukung terlaksanaknya program Bupati Bengkalis, terutama bidang Dukcapil merupakan program unggulan. Dengan langkah yang kami lakukan ini mudah-mudahan dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin berkualitas di masa datang di Kabupaten Bengkalis," harapnya.

Dijelaskan Ismail, jika masyarakat memerlukan layanan silahkan menghubungi Kepala Desa atau Lurah setempat, untuk dapat dilaporkan agar mendapatkan pelayanan, atau anggota keluarganya dapat menghubungi UPT Disdukcapil Kecamatan setempat.

"Pelayanan yang kita berikan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, warga masyarakat hanya tinggal menunggu di rumah, tim kita yang datang memberikan pelayanan," ulasnya.

Pelayanan yang diberikan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). Ke depan, berbagai pelayanan yang memudahkan masyarakat terus ditingkatkan dan dilakukan pengembangan secara berkelanjutan, jelasnya.

Lantaran masih suasana bulan Syawal, kami menghaturkan permohonan maaf, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, andai pelayanan kami masih terasa belum memuaskan, ke depan terus kami lakukan peningkatan, tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait