Lihat Vaksinasi Massal Lansia dan Anak-anak di Bengkalis, Ini Harapan Kapolda Riau

Bengkalis, katakabar.com - Kepala Kepolisian Dserah Provinsi Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkalis lihat vaksinasi massal serentak Polda Riau di Kabupaten Bengkalis, di Vaksin Center Gedung Serba Guna Hok An Kiong, Bengkalis, pada Jumat pagi (11/2).

Vaksinasi serentak kali ini sasarannya Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak umur 6 hingga 11 tahun.

Orang Nomor Satu di Polda Provinsi Riau ini mengikuti konferensi video bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Kapolda di seluruh Indonesia, membahas tentang perkembangan vaksinasi tahap III dan perkembangan kasus Covid 19 di masing-masing daerah.

Kapolda berharap agar pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Riau dapat terealisasi 100 persen. Apalagi gelombang penyebaran Covid 19 ini cenderung naik dan ini harus diantisipasi dari awal, sebelum kasusnya naik seperti tahun lalu.

‘’Kita harus mampu mengendalikan laju penyebaran Covid 19 di Riau. Salah satu caranya mengharuskan semua masyarakat untuk divaksin. Jangan termakan informasi yang tidak benar terkait vaksin. Vaksin ini banyak manfaatnya, selain cegah Covid 19 bisa membetuk kekebaan tubuh masyarakat,’’ ulasnya.

Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni siap mendorong instruksi dari Kapolri dan mengimbau seluruh masyarakat 'Negeri Junjungan' untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memperkuat kekebalan tubuh.

“Kita bersama jajaran Kapolres Bengkalis siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Dandim 0303 Bengkalis untuk selalu mengimbau masyarakat agar vaksinasi,” jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait