Malam Tahun Baru di Langkat Kondusif

Langkat|Katakabar.com 

Selama 8 hari beroperasi, dari 4 pos pengamanan dan pelayanan (Posyan) yang sudah disiapkan di 4 titik. Sedikitnya ada 1.079 orang yang dilakukan Cek QR Code, ketika melintas diperbatasan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

"Untuk vaksinasi di pos sebanyak 262 orang, swab antigen sebanyak 27 orang, mendapat kartu vaksin sebanyak 912 orang dan pemasangan stiker sebanyak 376 kendaraan," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan,  Letkol Mar Farick, Sabtu (1/12/2021) dinihari. 

Malam pergantian tahun, kepolisian resort Langkat bekerja sama dengan Marinir 8 Tangkahan Lagan, juga menggelar patroli keliling skala besar. Kegiatan melibatkan sekitar 120 personil gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan,  Letkol Mar Farick. 

"Patroli gabungan ini di mulai dari apel pasukan di halaman Mapolres Langkat dan dilanjutkan berkeliling jalan - jalan utama Kecamatan Stabat hingga jalan lintas Sumatera Utara menuju Aceh," kata dia. 

Target Utama dari patroli skala besar ini, papar dia, adalah guna memantau adanya kerumunan atau perayaan pesta kembang api yang dilakukan warga,  khususnya di alun - alun Amir Hamzah Stabat 

"Bukan hanya itu,  kita juga memantau langsung sistem barcode di pos pengamanan yang ada di pos sei karang, yang sudah diberlakukan sejak 24 Desember lalu, " sambung Kapolres didampingi Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan.  

"Untuk hasil pantauan patroli yang kita lakukan bersama dengan TNI dan pemerintah Kabupaten Langkat, situasi dimalam pergantian tahun ini sangat kondusif,  dan tidak ada kerumunan massa dalam jumlah besar, " tegas Kapolres. 

Editor : Dedi

Berita Terkait