Melonjak 3 Orang, Pasien Positif Corona di Riau Jadi 61 Orang

Pekanbaru, katakabar.com - Kembali hari ini tim Tugas Gugus Penanganan Covid-19 di Riau memaparkan adanya  penambahan pasien baru yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19) di Riau. Kali ini jumlah tersebut bertambah tiga pasien sehingga total ada 61 pasien positif di Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam siaran persnya, Selasa (05/05) mengatakan tiga pasien baru tersebut yakni CHS (37), RRM (34) dan IY (29). " Tiga pasien dua dari Pekanbaru dan satu dari Dumai. Dimana Satu diantaranya adalah perempuan," terangnya.

Rincinya, CHS (37) merupakan warga Pekanbaru. Ia memiliki riwayat perjalan dari daerah terjangkit yakni Jawa Barat. Saat ini Ia telah di rawat dan diisolasi di kota Pekanbaru.

Pasien selanjutnya yakni RRM (34). Ia juga merupakan warga Pekanbaru yang juga sama dari pasien sebelumnya yakni memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit yakni Jawa Barat.

Terakhir, pasien dari wilayah Dumai yakni IY (29) . Ia merupakan hasil tracing dari kontak erat (istri) pasien TP (28) yang sebelumnya telah dinyatakan positif Corona terlebih sebelumnya.

" Dari total 61 pasien, 28 pasien tengah di rawat dan ada penambahan satu pasien yang sembuh hari ini, sehingga jumlah pasien sembuh dan telah dipulangkan berjumlah 27 orang. Sisanya 6 pasien telah dinyatakan meninggal dunia," tuturnya.

Untuk PDP yang masih dirawat sebanyak 176 pasien PDP, sementara yang sudah dipulangkan sebanyak 477 orang. Sedangkan untuk PDP yang meninggal dunia sebanyak 90 pasien.

Untuk ODP yang tengah dalam pemantauan berjumlah 9.375 orang. Kemudian selesai pemantauan berjumlah 45.959 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah monerima 1468 spesimen dan telah memeriksa 1053 spesimen," tandasnya

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait