Menguji Transfaransi PPID Diskominfo Rokan Hulu

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Keterbukaan informasi tentang kontrak kerja sama pengadaan bandwith internet internasional dengan pihak ketiga pada program pengembangan komunikasi informasi media massa di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2018-2020 dinilai tertutup.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kabupaten Rokan Hulu, Sudirman layangkan surat kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita berkirim surat ke PPID Rokan Hulu, intinya kita minta PPID Rokan Hulu bisa memberikan informasi dan memberikan salinan informasi yang jelas sesuai dengan surat yang disampaikan. Apalagi, ini soal informasi menyangkut keuangan negara. Itu sebabnya, penting bagi kami mengenai informasi tersebut," ujar Sudirman kepada katakabar.com pada Senin (20/9).

Ada tiga poin penting isi surat tersebut, pertama mengenai kontrak kerja sama pengadaan bandwith internet internasional dengan pihak ketiga pada program pengembangan komunikasi informasi media massa Tahun Anggaran 2018-2020 di Diskominfo Rokan Hulu.

Kedua, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2018-2020 yang bersumber dari APBD Murni atau APBD-P Kabupaten Rokan Hulu.

Ketiga, soal Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2018-2020 yang bersumber dari APBD atau APBD-P Kabupaten Rokan Hulu, jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait