ODP Baru Nihil, 2 PDP Covid 19 Sembuh di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com – Alhamdulillah, dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 sembuh di Kabupaten Bengkalis, Ahad (28/6).

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis sore tadi, seorang PDP yang sembuh kasus terkonfirmasi positif Covid 19 berinisial WH umur 62 tahun dari Kecamatan Rupat Utara, ujar Juru Bicara Percepatan Penangan Covid 19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri kepada katakabar.com malam ini.

Dijelaskan Johan, meski tercatat sebagai PDP dari Kabupaten Bengkalis, WH sebenarnya Warga Negara Asing dari negara jiran, Malaysia.

WH tercatat sebagai PDP dari Rupat Utara, lantaran saat dinyatakan positif Covid 19 tengah berada di salah satu desa di kecamatan itu.

Sebelumnya, WH dirawat di Eka Hospital Pekanbaru, dari Jumat (19/6) lalu. Sembuhnya WH ini, dari 19 kasus terkonfirmasi positif Covid 19, 15 orang sembuh, 3 orang masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

PDP lainnya yang sembuh inisial HN umur 41 tahun, laki-laki dari Kecamatan Mandau. HN dirawat di RS Permata Hati Duri, dari empat hari lalu.

Sembuhnya WH dan WN, dari total 143 orang PDP tercatat di Kabupaten Bengkalis, jumlah PDP yang sembuh sudah sebanyak 106 orang.

PDP masih dirawat berjumlah 21 orang dan meninggal dunia 16 orang, beber Johan.

Dari sisi lain ujar Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini, masih data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, tidak ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru.

ODP tercatat di Kabupaten Bengkalis sama dengan kemarin, sebanyak 7.186. Tak ada penambahan.

Rinciannya, sebanyak 204 orang merupakan ODP yang masih dalam pengawasan dan total 6.982 orang mantan ODP yang sudah tuntas menjalani masa karantina mandiri.

Untuk jumlah ODP yang masih menjalan proses pemantauan, berkurang 8 orang dibanding kemarin sebanyak 212 orang.
Mantan ODP bertambah dibanding kemarin sebanyak 6.974 orang menjadi 6.982 orang, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait