Padlan Nakhoda Anyar BPC HIPMI Kabupaten Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Karateker Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Riau, Harmen Saputra resmi lantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, pada Rabu (22/9) lalu.

Adalah Padlan yang nakhodai BPC HIPMI 'Negeri Seiya Sekata' nama lain dari Kabupaten Pelalawan.

Dilantiknya Badan Pengurusan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan, dituntut agar bisa  berinovasi menjalankan visi-misi menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pelalawan, dengan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun perusahaan swasta.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan yang baru, Padlan mengatakan, siap mendukung upaya Pemerintah untuk  memberdayakan UMKM di Kabupaten Pelalawan.

"Kolaborasi antara pemerintah, UMKM dan asosiasi serta para pengusaha memang sangat diperlukan bersinergi untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Apalagi pelaku usaha paling dominan di 'Negeri Seiya Sekata' diyakini mampu mempercepat program pemulihan ekonomi daerah," kata Padlan kepada katakabar.com pada Jumat (24/9).

Mantan Alumni Mahasiswa UNPAS Bandung ini mengapresiasi serta mendukung langkah Pemkab Pelalawan memberdayakan UMKM agar bisa lebih berdaya saing dan dalam pemulihan ekonomi daerah.

"Proses pelantikan hari bersejarah bagi saya, diamanahkan sebagai Ketua HIPMI Pelalawan. Ini demi mewujudkan Pelalawan lebih maju, sesuai dengan visi dan misi Bupati Pelalawan," jelasnya.

Saya berharap lanjut Padlan, kepada pihak perusahaan agar dapat membantu lewat program CSR dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Pelalawan. Begitu kepada pihak perbankan bisa ikut andil memberikan modal kepada pelaku UMKM.

"Usaha tanpa modal tidak ada artinya,  jadi kita harap pihak perbankan mempermudah serta membantu pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan," imbaunya

Bupati Pelalawan, Zukri di hari pelantikan HIPMI Kabupaten Pelalawan menjelaskan, HIPMI telah resmi dikomandoi Padlan berharap menjadi mitra Pemerintah daerah

"Saya sampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap HIPMI Pelalawan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pelalawan lebih maju," kata Bupati Pelalawan, Zukri.

HIPMI Pelalawan bisa menjadi motor atau leader penggerak ekonomi Pelalawan dengan sektor potensi yang dimiliki Kabupaten Pelalawan.

"Kita punya sektor kelapa sawit yang cukup besar. Harga sawit mahal ini dalam sejarah. Kita sampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Jokowi," jelas mantan Wakil DPRD Propinsi Riau ini.

Bupati Pelalawan ini menegaskan, membuka dan memberikan kemudahan investasi di Kabupaten Pelalawan. Harapannya agar masyarakat semakin sejahtera dan semakin kreatif.

"Sekali lagi saya berharap HIPMI Pelalawan bisa menjadi penggerak UMKM, agar lebih mempermuda para usaha UMKM kita," imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait