Hari Jadi ke 508 Bengkalis

Pandemi, Perayaan Sederhana Tanpa 'Kembang Api'

Bengkalis, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memperingati Hari Jadi ke 508 Bengkalis tahun 2020, meski di tengah situasi pandemi Virus Corona. 

"Hari jadi ke 508 Bengkalis 2020 situasi pandemi, tetap melakukan kegiatan peringatan. Tapi tidak sama dengan situasi tahun lalu. Kegiatan hari jadi tidak banyak dan dilakukan sangat sederhana. Semua itu sebagai wujud syukur, ujar Asisten Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Bengkalis, H Tengku Zainuddin, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Bengkalis Tahun 2020, di ruang Hang Jebat, lantai II kantor Bupati Bengkalis, kemarin.

Dalam melakukan kegiatan nanti, tetap mengedapankan protokol pencegahan Covid 19, seperti menggunakan masker dan mengatur jarak duduk.

Kegiatan yang bakal dilakukan sempena memperingati Hari Jadi ke 508 Bengkalis meliputi, lomba desain logo Hari Jadi Bengkalis dimulai 3 hingga 14 Juli 2020 nanti.

Berikutnya, gotong royong, lomba kebersihan Perangkat Daerah dan membagikan masker secara cuma-Cuma ke masyarakat umum yang dilakukan pada 16 Julin 2020.

Selanjutnya, kegiatan makan berkah, santunan dan mendengarkan tausiah bersama anak yatim yang direncanakan bakal dihelat di Wisma Sri Mahkota Bengkalis pada Kamis, 23 Juli 2020 malam.

Ziarah makam di taman Makam Pahlawan Kesuma Ksatria, makam Panglima Minal dan makam Dara Sembil serta dilanjutkan di malam harinya syukuran Hari Jadi Bengkalis, pada Rabu 29 Juli 2020.

Puncak peringatan dilakukan pada 30 Juli 2020, penghujung bulan dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis dengan sejumlah kegiatan yang bakal disiapkan.


Editor : Sahdan

Berita Terkait