Pasien Sembuh dan Positif Corona Baru di Riau Bertambah 3 orang

Pekanbaru, katakabar.com - Hari ini, Senin (13/7) tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Riau kembali memaparkan terdapat penambahan 3 kasus baru di Riau. Selain itu, terdapat 3 pasien positif di Riau sembuh dari virus tersebut.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi dalam siaran persnya, terdapat 3 pasien baru yang dinyatakan terinfeksi virus tersebut. Mereka yakni Tn. R (35), Tn. R (26), dan Ny. F (80).

"Tn. R (35) merupakan warga Kabupaten Kampar yang dinyatakan reaktif setelah melakukan rapid rest. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swan di RSUD Kampar dan hasilnya positif. Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat dua pekan yang lalu," terangnya.

Untuk pasien kedua yakni Tn. R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatra Selatan yang tengah melakukan perjalanan ke Riau untuk bekerja di wilayah Siak. Dimana perusahaan yang dituju itu menyaratkan setiap pegawai untuk dilakukan rapid test.

Usai mengikuti arahan itu, R justru diketahui reaktif. Selanjutnya Ia menjalani pemeriksana swab di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Dimana hasilnya positif.

Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. R karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Sementara pasien ketiga yakni Ny. F (80) yang merupakan warga Kabupaten Siak. Sebelum dinyatakan positif, pasien tersebut melakukan pemeriksaan lantaran menderita demam. Dari hasil rontgen yang dijalaninya Ia menderita Pneumonia.

Bahkan, dia juga menjalani rapor rest dengan hasil reaktif. Sementara setelah dilakukan swan Ia justru dinyatakan positif terjangkit virus yang kini menjadi momok seantero negeri.

"Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny. F itu, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," tuturnya.

Sementara, kabar baiknya tiga pasien positif kini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Mereka yakni Tn. ES (56) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu, Ny. SA (32) warga Kabupaten Kuantan Singingi, dan Tn. MH (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Dengan data itu maka saat ini pasien positif Covid-19 di Riau berjumlah 243 kasus positif dengan rincian 11 orang masih dalam perawatan, 221 sehat dan sudah dipulangkan, serta 11 meninggal dunia.

Sementara, untuk jumlah PDP yang kini masih menjalani pengawasan sebanyak 60 pasien. Lalu, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.060 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 201 orang. Jadi, total PDP berjumlah 2.321 orang.

Selanjutnya, untuk jumlah ODP dalam pemantauan berjumlah 3.940 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 79.892 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 14.805 spesimen," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait