Pelarian Tiga Pelaku DPO Kasus Sabu Terhenti di Bilik Penjara Polres Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis gulung 6 orang pelaku terduga penyalahgunaan tindak pidana sabu dan pil extacy pada waktu dan lokasi berbeda di Bengkalis, pulau seberang.

Para pelaku yang diborgol Satrsnarkoba Polres Bengkalis tersebut, masing-masing bernama MZI alias Nuri, HN alias Ndan, IU alias Bayu, MI alias Mus, SI alias Asri, MRI alias Rasyidi, dan PDI

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko yang diteruskan Kasatresnarkoba Polres Bengkalis, Iptu Tony Armando lewat siaran persnya kepada wartawan pada Rabu (19/1) mengatakan, tim opsanal Satresnakoba Polres Bengkalis berhasil ungkap DPO kasus tindak pidana narkotika jenis sabu dan pil extacy, berawal dari penangkapan MZI alias Nuri, dan HN alias Ndan pada Jumat (14/1) sekitar pukul 12:30 WIB lalu.

"Dari kedua pelaku disita barang bukti  2,5 butir diduga pil extacy milik MZI, satu paket diduga sabu dan 10 butir pil extacy milik HN. Mereka terangkan dapat narkotika dari Bayu dan MI," ujar Iptu Tony.

Tim dapat informasi dari masyarakat pada Jumat (14/1) sekitar pukul 10.00 WIB kata Kasatresnarkoba Polres Bengkalis ini, DPO bernama IU alias Bayu dan MI alias Mus kasus tindak pidana narkoba berdasarkan LP/14/I/RIAU/RES NARKOBA BENGKALIS berada di Desa Muntai.

Dari situ, pada pukul 12.30 WIB tim melihat pelaku berada di sebuah rumah di Desa muntai dengan sigap tangkap kedua pelaku, dan amankan satu unit handphone Oppo hitam.

Saat diinterogasi, para pelaku akui selama dalam pencarian polisi berpindah-pindah tempat dan akui ada memberikan sabu dan pil extacy kepada MZI dan HN, ulasnya.

Masih Iptu Tony, penangkapan DPO bernama PDI bermula ditangkapnya SI alias Asri, MRI alias Rasyidi pada Kamis (17/9) sekitar pukul 00.30 WIB lalu, dengan barang bukti enam paket narkotika jenis sabu.

Berdasarkan hasil interograsi para tersangka menerangkan dapat sabu dari pelaku berinisial PDI.

Nah, tim opsanal Satresnarkoba Polres Bengkalis dapat informasi DPO inisial PDI berad di Kota Dumai pada Kamis (14/1) dan berhasil ditangkap untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi, pelaku akui selama dalam pencarian polisi berpindah-pindah tempat dan akui memberikan sabu kepada MZI.

Saat ini para pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mako Polres Kabupaten  Bengkalis untuk keperluan penyidikan lebih lanjut, tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait