Peluang Bagi Perwira Kembangkan Karir

  • Reporter:
  • 04 Januari 2020, 10:59:15 WIB
  • Nusantara

Surabaya, katakabar.com - Kemarin, suasana di Indoor Sport Mako Koarmada II Surabaya tidak seperti hari sebelumnya. 

Kaskoarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danlantamal V, Para Asisten Pangkoarmada II, Pater Sahli Koarmada II, Para Kasatker Koarmada II serta Para Dan KRI Di Pangkalan berkumpul dan turut hadir di sana.

Maklum, Upacara Serah Terima Jabatan Empat Jabatan Strategis dilaksanakan. Panglima Komando Armada (Pangarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto  yang Pimpin Upacara Sertijab.

Sertijab Empat Jabatan Strategis meliputi,  Koorsmin Pangarmada II dari Kolonel Laut (E), Gias Umardani kepada Kolonel Laut (P), Wawan Trisatya Atmaja, Kakuwil Koarmada II dari Kolonel Laut (S), Nanang Permadi kepada Kolonel Laut (S), Rachmat Kurniawan Putra, Dansatban Koarmada II dari Kolonel Laut (P), Arief Budiman kepada Kolonel Laut (P), Budi Santoso serta Dansatran Koarmada II dari Kolonel Laut (P), Bambang Kuncoro kepada Letkol Laut (P), Cecep Hidayat.

Tidak cuma itu, Pengukuhan jabatan Danpom Koarmada II diberikan kepada Kolonel Laut (PM), Joko Tri Suhartono. Penyerahan jabatan lantaran pejabat lama promosi ke Kolonel. Berikutnya, Jabatan Dandenintel Koarmada II diserahkan dari Letkol Laut (T), Arnold Asmal Abdullah dan Jabatan Kapuskodal Koarmada II diserahkan dari Letkol Laut (P), Totok Irianto.

Serah terima jabatan ini, hendaknya bisa memberikan penyegaran dan mampu memberikan pembinaan yang optimal di Satuan masing masing. Secara langsung dan tidak langsung dapat mempengaruhi pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II, ujar Panglima Komando Armada (Pangarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya, seperti dikutip dari Situs Resmi Mabes TNI.

Kata Panglima, pengukuhan dan penyerahan jabatan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira, untuk mengembangkan karir serta melahirkan ide-ide kreatif yang berguna guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

"Saya selaku pemimpin di Koarmada II  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri atas segala karya yang telah dicurahkan, dalam mengemban tugas selama ini. Pengalaman yang diperoleh selama ini mudah mudahan apat membawa manfaat dan menjadi bekal dalam tugas berikutnya," tegasnya. 

Kepada pejabat baru, selamat atas jabatan barunya. Ingat, jabatan amanah yang harus di jaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta manfaatkan wewenang yang diberikan untuk mendukung pelaksanaan tugas, tandasnya.

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait