Penggawa-penggawa Adat LAMR Siap Jadikan Melayu Tuan di Negeri Sendiri

Duri, katakabar.com - Penggawa-penggawa adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) posisi wilayah Kabupaten Bengkalis daratan, Duri, meliputi empat kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, siap menjadikan melayu tuan di negeri sendiri.

Dilantik pada 14 Juli 2021 lalu, di rumah adat yang berad di Jalan Rangau kilometer 6 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Saat penggawa-penggawa adat LAMR berjumlah 150 orang telah memiliki sekreatariat di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Duri.

Panglima Muda Penggawa Adat LAMR, Munawar Rosidi, didampingi Dermawan, Sarianda, Zulkifli dan lainnya, kepada katakabara.com pada Kamis (29/7) mengatakan, berdirinya Penggawa Adat LAMR di wilayah Kabupaten Bengkalis darata meliputi empat kecamatan bertujuan mengakomodir kebutuhan anak kepenakan melayu, menegakkan adat melayu, menjaga aset tanah ulayat, SDM, bisnis lokal anak kemenakan, pendidikan, dan agama, ujarnya.

Tugas utamanya kata Munawar, untuk mengamankan dan mengawal  pusat dan kebijakan lembaga adat maupun LAMR. Harapannya, menjadikan melayu sebagai tuan di negeri sendiri yang bermarwah, jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait