Pengurus Nahdatul Wathan Sumut Dilantik

Medan|Katakabar.com

Pengurus Wilayah Nahdatul Wathan Sumatera Utara (PWNW-Sumut), periode 2021-2026, secara resmi dilatik.Dilaksanakan di Bahrain Room Hotel Mahdani Medan, Ahad (5/12/2021), oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wahtan (PBNW), TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani.

Selain PWNW Sumut, ada tiga wilayah sekaligus secara serentak dilakukan pelantikan langsung.Yaitu PW NW Provinsi Papua, Gorontalo, Sulawesi Barat (Sulbar), secara virtual. Dalam SK PBNW yang dibacakan Wakil Sekretaris II PBNW, Dr. M Thohri, ke empat PWNW yang dilantik masing-masing menjabat selama 5 tahun dari 2021-2026.

Untuk PW NW Sumut, diketuai Muh. Iqbal Daulay, Sekretaris, Misnan dan Bendahara Selamat Hasibuan. PWNW Papua diketuai Dr. H. Lalu Suherman dan Supiyanto sebagai Sekretaris dibantu Abdul Jadid sebagai Bendahara. 

Sedangkan untuk PWNW Provinsi Sulawesi Barat, diketuai KH. Akhyar, Sekretaris, Nawisin dan Bendahara Sarjan.Lalu untuk PWNW Provinsi Gorontalo, Ust. Zaedun, sebagai ketua, Sekretaris dijabat Moh. Ali Imran dan Bendahara Ust. Lalu Farizal.

Kepengurusan PWNW tersebut dibantu dengan beberapa Biro dalam menjalankan program organisasi di tingkat provinsi masing masing. Dalam arahannya, TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, mengatakan kepada setiap pengurus agar tradisi-tradisi yang ditinggalkan pendiri NW almagfurulahu Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, terus dilestarikan.

Seperti pembai’atan kepada calon pengurus setiap kali terjadinya pelantikan pengurus NW di berbagai jenjang. “Pembai’atan ini sebagai pengikat pengurus dan berjanji setia menjalankan perintah Allah dan Rasulnya, juga menjalankan roda organisasi NW selama kepengurusannya,”terangnya.

Dikatakan kalau dalam melaksanakan berbagai kegiatan apapun itu harus melalui hati. Artinya, jika hati ini ikhlas dan berusaha dalam menjalankan amanat organisasi maka akan semua terasa ringan dan menyenangkan, tapi begitu juga sebaliknya.

 

Editor : Dedi

Berita Terkait