Perangkat Desa Pertengahan Disumpah, Catat Ini janjinya

Taput, katakabar.com - Sebanyak 5 orang perangkat Desa Pertengahan diambil sumpahnya dengan harapan bisa membantu melakukan pembenahan sistem untuk tingkatkan kinerja dan kualitas pemerintahan desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Kantor Desa Pertengahan, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), dengan penuh khidmat, baru-baru ini

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Tokoh masyarakat (Bona Manalu)
BPD (Amrin Siregar) Rohaniawan St Masuti Manalu (HKBP)
St Manimbul Manalu (Katolik) dan juga para masyarakat. 

Kepala Desa Pertengahan, Marto Manalu, mengatakan adapun ke 5 perangkat desa yang dilantik adalah; 

1.GUNARTO ERIONO C MANALU
2.SARTONO MANALU
3.LASTA SIMANJUNTAK
4.SUDIRMAN MANALU
5.GELAR RIBUR SIHOMBING

Ia mengatakan, pelantikan perangkat desa yang baru untuk pembenahan sistem pemerintah desa, guna meningkatkan kinerja aparatur pemerintah serta kualitas sistem pemerintahan desa.

"Supaya kampung ini lebih baik dan maju ke depannya. Kalau ada hal yang kurang baik sebelumnya, harus kita perbaiki, salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM),"katanya.

Perangkat desa harus membantu kepala desa karena perangkat desa merupakan jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa kepada warganya. Kalau tidak dibantu, sistem pemerintahan akan terhambat. 

Tentunya, etika dan aturan harus dilaksanakan, sebagai pembantu tugas dari pemimpin dalam hal ini kepala desa, seorang pejabat di pemerintahan desa harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menjalankan tugas, menjunjung tinggi nilai kerja dan disiplin," pungkasnya.

Disela-sela pelantikan perangkat desa berlangsung, Kepdes Marto Manalu mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris desa (Sekdes) yang sudah mengabdi selama 12 tahun, dan kini sudah memasuki masa purna tugas/pensiun.

Sebagai ucapan terima dan tradisi orang Batak, Kepdes mangulosi sekdes beserta istri dengan ulos Batak sebagai perantara meminta kepada Tuhan agar kiranya sehat selalu didalam menjalani masa pensiun.

Editor : Dedi

Berita Terkait