Persadaan Muslim Tapanuli Desa Makmur Sekitarnya Diresmikan

Pelalawan, katakabar.com - Persadaan  Muslim Tapanuli Desa Makmur Sp 6 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan sekitarnya resmi dibentuk, di gedung serba guna Desa Makmur, pada Minggu (5/12) kemarin.

Ketua Persadaan Muslim Tapanuli Desa Makmur sekitarnya, Arman Harahap yang diresmikan Kepala Desa Makmur, Suhardi menjelaskan, terus jaga silaturahmi dan persaudaraan. Kata kunci persaudaraan mesti jadi perhatian dan dibuktikan semua pengurus. Setelah jaga silaturahmi dan persaudaraan, mari kita dukung  program-program Insya Allah bermanfaat, tidak cuma di internal  tapi bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya Desa Makmur sekitarnya, kata Arman Harahap kepada katakabar com pada Senin (6/12/).

Singkat cerita ujar Arman Harahap, terbentuk Persadaan Muslim Tapanuli saat itu masyarakat kurang penduli, salah satu contohnya mengurus jenazah cuma beberapa orang saja. Beruntung ada Hikmat Kabupaten Pelalawan yang membantu.

"Susah payah dari awal Parsadaan ini kami bentuk. Berdirinya perkumpulan tidak memecah bela paguyuban lain. Tujuan sejstinya, membangun kebersamaan dan bersosial tidak membedakan kaya atau miskin maupun pajabat atau tidak pejabat, semua duduk sama rendah. Persadaan Muslim Tapanuli ini tidak ada niat membedakan antara suku sama lain, sifatnya sosial, serta dapat memberikan masukan dan efek-efek yang positif dalam menjaga keberagaman, kedamaian serta membantu pemerintah dalam menangani berbagai persoalan," jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait