Pesona Telaga Air Merah Desa Tanjung Mewah

Meranti, katakabar.com - Baru dua bulan buka jadi destinasi wisata, pesona Telaga Air Merah terus menebar pesona. Setiap akhir pekan, lokasi wisata anyar yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, selalu ramai dikunjungi.

Lokasi wisata itu dikelola oleh Badan usaha milik desa (BUMDES) Desa Tanjung.

Meskipun, Desa Tanjung terletak di sudut Kota Kabupaten Meranti namun tak menyurutkan daya tarik masyarakat Meranti.

Terlihat pengunjung silih berganti menjajal beragam wahana  permainan dewasa dan anak-anak seperti sepeda air maupun sampan. Meskipun tergolong sederhana, setidaknya dapat menghibur dan melepas lelah sambil santap makanan bawaan masing- masing.

"Pesona telaga air merah yang merupakan bekas waduk Perusahaan daerah air minum (PDAM ) di massa Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang dialih fungsikan oleh pemerintah desa setempat sebagai objek wisata ini di isi dengan berbagai wahana permainan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Indrayuni Kepada katakabar.com, Jumat.

Ia sngat mengapresiasi atas inovasi pemerintah desa Tanjung bersama seluruh masyarakatnya.

"Ini merupakan destinasi wisata baru. Namanya Telaga Air Merah. Inikan dulu penampung air hujan, PDAM punya Kabupaten Bengkalis dan baru dua bulan baru dibuka, lalu dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMD) dari dana Desa Anggaran Dana Desa (ADD). Yang jelas kita apresiasi lah dengan adanya Wisata itu," kata Indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata (Disparpora) Meranti Rizky Hidayat  turut mengatakan hal yang sama.

"Terimakasih kepada pemerintah Desa serta masyarakat setempat yang telah memberdayakan potensi daerahnya untuk pariwisata," kata dia.

Ia berharap, ekonomi masyarakat tempatan bisa meningkat dengan hadirnya, destinasi pariwisata di sana, dan pemerintah akan mendukung dan mempromosikan destinasi baru ini, supaya lebih maju lagi kedepannya.

Editor : Anggi

Berita Terkait