Pesta Sabu, Dua Pasangan Diciduk Polresta Pekanbaru

Pekanbaru, katakabar.com - Pesta narkoba masih saja dilakukan sejumlah warga di tengah Ramadhan dan juga mewabahnya virus Corona di Pekanbaru. Kali ini Polresta Pekanbaru kembali mengamankan dua pasangan yang kedapatan sedang asyik mengkonsumsi narkoba di kamar hotel Rainbow di Jalan Khadijah Ali, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan,Sabtu (9/5) malam lalu.

Meski di ruangan kamar yang berbeda, dua pasangan itu positif telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu setelah pihak kepolisian melakukan tes urin kepada mereka.

Kasat Res Narkoba, AKP Juper Lumban Toruan, menerangkan dua pasangan yang digerebek itu adalah AR (51) dan RY (40) serta RR (18) dan DM (17). AR dan RY, kata dia lagi, digerebek ketika berada di kamar nomor 223. Sedangkan satu pasangan lagi, RR dan DM diciduk petugas ketika berada di kamar nomor 229.

"Selain positif mengkonsumsi zat methamfetamin, dari salah satu kamar mereka, kita amankan sebuah bong dan satu korek api untuk barang bukti," ujarnya, Selasa (12/5).

Tak sampai disitu, petugas juga langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap dua pasangan itu. Khususnya mencari tahu dari mana mereka mendapatkan barang haram tersebut. Setelah mengantongi sejumlah informasi, petugas lantas melakukan penyelidikan dan  berhasil membekuk dua bandar barang haram itu. Mereka adalah DH dan BA.

" Keduanya kita tangkap pada Minggu (10/05) dini hari," terangnya.

Dari tangan BA polisi berhasil menyita 1,6 kilogram sabu serta tiga unit timbangan digital dan tiga unit handphone. Sedangkan dari tersangka DH, polisi menyita barang bukti 2,3 gram sabu, satu unit timbangan digital serta tiga unit handphone berbagai merk.

"Tersangka DH dan BA ini diduga kuat sebagai pengedar dan akan kita proses sesuai perbuatan pidananya masing-masing," tegasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait