PH Terbit Rencana Perangin-Angin Angkat Bicara Soal Pengeledahan Dilakukan KPK

Langkat |Katakabar.com

Kali kedua tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didampingi Brimob Polda Sumut, melakukan penggeledahan terhadap rumah pribadi Bupati Langkat Non Aktif Terbit Rencana PA di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (25/1/2022). 

Penggeledahan dilakukan tim mulai dari pukul 13.00 hingga pukul 16.30 WIB. Tidak diketahui pasti apa yang kembali diamankan tim terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati non Aktid. 

Sebab, tak satupun dari tim yang bisa dimintai keterangan terkait penggeledahan kedua ini. Usai penggeledahan, tim langsung meninggalkan lokasi dengan mengendarai 6 unit mobil pribadi dan 1 unit mobil brimob. 

Marwan selaku Penasehat Hukum (PH) Terbit Rencana PA angkat bicara. Dirinya mengakui tidak bisa memastikan apa saja yang dibawa tim KPK. Sebab, sesaat KPK turun tidak diperkenankan orang lain masuk kedalam kediaman. 

"Kan gak ada akses masuk, jadi kita tidak sempat saksikan. Yang menyaksikan itu orang yang didalam tadi," kata dia. 

Terkait apa-apa yang dibawa, papar dia, dirinya belum bisa panjang lebar bercerita. Nantinya terkait apa saja yang dibawa tim KPK, pihaknya akan akan berkoordinasi dulu kepada orang yang didalam. "Bahkan sejauh ini kami selaku PH, juga belum ada melihat berita acara apa saja yang diamankan," kata dia. 

Namun dirinya memastikan jika tim ada menyerahkan berita acara kepada pihak keluarga. Untuk langkah kedepannya terkait jerat hukum yang melibatkan Bupati Non Aktif. Pihaknya tengah menunggu panggilan kedua dari pihak KPK untuk mendampingi Bupati Langkat Non Aktif.

Editor : Dedi

Berita Terkait