Polisi Kantongi Bukti CCTV Pelaku Molotov Pos Satpol PP Riau

Pekanbaru, katakabar.com - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru saat ini telah mengantongi bukti CCTV terkait pelaku pelemparan molotov di pos pengamanan gedung Satpol PP Riau yang terjadi Rabu (29/1) malam tadi. Diketahui pelaku berboncengan dengan mengendarai dua sepeda motor.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, selain rekaman CCTV diketahui hanya satu orang yang melakukan pelemparan molotov di kantor Satpol PP Riau yang terletak di jalan Letkol Hasan Basri tadi malam. Meski mereka memakai dua motor yang masing-masing berboncengan.

"Kita masih dalami. Itu (CCTV) data awal. Kita juga temukan pecahan botol berisi bahan bakar minyak yang disulutkan api," ujar Nandang, Kamis (30/1).

Meski begitu, polisi tetap mengimbau mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui informasi mengenai pelaku agar segera melaporkannya ke polisi.

Sementara, Kasatpol PP Riau Zainal menjelaskan bahwa Ia juga merasa heran dengan kejadian itu. Lantaran menurutnya secara pribadi maupun institusi, tidak ada permasalahan dengan pihak lain.

"Kita tidak ada bermasalah dengan pihak mana pun. Jadi alasan pelemparan molotov itu, apa motifnya, kami pun tidak tahu," tegasnya.

Pelemparan molotov ini sendiri terjadi pada pukul 20.10 wib malam tadi. Beruntung, saat kejadian tidak ada petugas yang berada dalam pos tersebut. Sebab, petugas tengah berada di dalam kantor.

Sementara setalah mendengar kejadian itu petugas sontak keluar dan melihat api menyala dan kaca bagian pos pecah. Dari kejadian itu, bagian dinding pos hangus akibat api molotov yang dilempar oleh OTK itu.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait