Polres Bengkalis Sikat Kurir, Pengedar dan Bandar Sabu di Dua Kecamatan

Bengkalis, katakabar.com - Petualangan kurir, pengedar dan bandar sabu di dua kecamatan, Mandau dan Pinggir, belakangan diketahui bernama YT alias Ules umur 28 tahun, SA alias Aris umur 40 tahun, dan RA alias Anton umur 37 tahun berujung di bilik penjara Markas Komando Kepolisian Resor (Makopolres) Kabupaten Bengkalis.

Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bengkalis menangkap ketiga pelaku di lokasi berbeda, pada Jumat (17/9) lalu.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan yang diteruskan Kasatresnarkoba Polres Bengkalis, Iptu Tony A lewat siaran persnya kepada wartawan pada Minggu (19/9) menjelaskan, pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu berat 0,6 gram dengan pelaku YT alias ules umur 28 tahun yang berperan sebagai kurir ditangkap di tepi Jalan Hang Tuah Kelurahan Babusallam Kecamatan Mandau.

Penangkapan terduga pelaku ini berawal dari informasi masyarakat bakal terjadi trasaksi sabu di kawasan Kelurahan Babussalam pada Jumat (17/9) sekitar pukul 08.00 WIB lalu.

Begitu diperoleh informasi yang akurat di hari yang sama, Tim tangkap pelaku di tepi Jalan Hang Tuah Kelurahan Babussalam sekitar pukul 09.00 WIB. Saat digeledah ditemukan dua paket diduga sabu, dan satu unit handphone merk samsung biru. Terus dilakukan interogasi tentang kepemilikan sabu, pelaku akui sabu miliknya dapat dari RA alias Anton di Kecamatan Pinggir lewat perantara SA alias Aris di Kecamatan Mandau, ujarnya.

Pengungkapan kasus kedua kata Iptu Tony, Tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap terduga pelaku inisial SA alias Aris di sebuah rumah di kawasan Jalan Jawa Gang Kelapa Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau.

Saat digeledah ditemukan empat paket sabu, satu unit hendphone Vivo biru, satu bungkus plastik pack, satu unit timbangan digital, dan uang tunai Rp500 ribu. Pelaku kemudian diinterogasi, dan akui sabu miliknya dapat dari seseorang berinisial I di Kota Pekanbaru, ulasnya.

Selanjutnya pengungkapan kasus ketiga sambung Kasatnarkoba Polres Bengkalis ini, berawal dari penangkap YT sebelumnya yang akui dapat sabu dari seseorang berinisial lewat perantara SA alias Aris belakangan berperan sebagai bandar. Tim melakukan pengejaran, dan tangkap pelaku RA di kawasan Jalan Suriname Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir.

Begitu digeledah, Tim temukan sebuah Tas berisi empat paket sabu, satu unit handphone merk Realme hitam, satu bungkus plastik pack, uang tunai Rp200 ribu. Dari hasil interogasi pelaku akui sabu miliknya dapat SA lewat YT sudah ditangkap sebelumnya di Kecamatan Mandau, perannya sebagai pengedar.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Makopolres Bengkalis untuk kepentingan proses lidik dan sidik selanjutnya, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait