Polres Langkat Luncurkan Delapan Program Bantu Warga, Minggu Berlayar Salah Satunya

Langkat, katakabar.com - Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Citra Polri, Polres Langkat meluncurkan program "Minggu Berlayar" yang bertujuan untuk mengantarkan warga menyeberangkan antar pulau yang ada di wilayah Polres Langkat, Polda Sumut. 

"Ada 8 program yang kita luncurkan guna membantu masyarakat di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Program-program itu meliputi Minggu Berlayar, Medis Tanggap, Pesisir Cendekia, Sahabat Gajah, Sahabat Orang Utan, Madu Kelulut dan Perpustakaan Keliling serta Wampu Squad," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Senin (28/11/2022) pagi. 

Kapolres Langkat mengatakan, program diluncurkan mulai hari Minggu tanggal 27 November 2022 kemarin. Polres Langkat melalui Satpol Air Polres Langkat bekerja sama dengan Babinsa setempat telah mulai meluncurkan program "Minggu Berlayar", dengan tujuan dari pelabuhan Pangkalan Susu menuju pelabuhan Pulai Kampai dan pelabuhan Pulau sembilan.  

"Sejak kemarin Satpol Air Polres Langkat sudah mulai melakukan pengantaran warga yang akan menyeberang dengan rute pelabuhan pangkalan Pangkalan Susu menuju pelabuhan Pulau Kampai dan Pulau Sembilan secara gratis," jelas dia. 

AKBP Danu Pamungkas Totok juga menjelaskan pemberlakukan program Minggu Berlayar secara gratis ini tidak akan mengganggu usaha penyeberangan masyarakat, karena dilaksanakan diluar jam beroperasinya perahu penyeberangan secara normal.  

"Program ini bertujuan Membantu masyarakat desa Pulau Kampai dan Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat yang akan melakukan penyeberangan diluar jam beroperasinya kapal angkutan umum menuju dermaga umum Pangkalan Susu setiap hari Minggu," papar AKBP Danu Pamungkas Totok melanjutkan.  

Polres Langkat berharap, dengan adanya program-program yang diluncurkan khususnya Minggu Berlayar, bisa membantu warga sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir Kabupaten Langkat, serta meraih simpati masyarakat dengan menyediakan pengangkutan gratis yang menggunakan sarana kapal patroli polisi.

Editor : Dedi

Berita Terkait