Polres Pelalawan Musnahkan Puluhan Knalpot Brong Hasil Razia 'Bali'

Pelalawan, katakabar.com - Kepolisian Resor Kabupaten Pelalawan, Risi musnahkan sebanyak 61 knalpot brong kendaraan roda dua. Knalpot brong tersebut disita dari hasil razia  Balap Liar (Bali) di kawasan perkantoran bakhti praja, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada Minggu (23/1) malam lalu.

Knalpot brong ini dimusnahkan dengan cara dipotong pakai mesin gerenda biar tidak dapat difungsikan lagi, di Mapolres Kabupaten Pelalawan, pada Selasa (25/1).

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq yang diteruskan Kompol Raden Edi Syaputra didampingi Kasat lantas, AKP Lily Surlani dan jajaran saat gelar konderensi pers di Mapolres Kabupaten Pelalawan mengatakan, giat penertiban knalpot tidak standar ini bakal terus berlanjut di wilayah perkotaan Pangkalan Kerinci. Tujuannya biar kawasan perkotaan Pangkalan Kerinci  tidak terganggu dengan suara knalpot kendaraan brong yang sangat mengganggu ketenangan masyarakat,  khususnya masyarakat sedang menjalankan ibadah.

"Giat ini terus berlanjut, saya mengingatkan kepada masyarakat tetap patuhi peraturan lalu lintas, sehingga perkotaan Pangkalan Kerinci lebih nyaman. Selain itu, tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) lantaran Covid19 masih belum berakhir," imbaunya

Pemusnahan knalpot brong ini di Mako Polres Pelalawan disaksikan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, T. Kamaruzzman, Batin Nuar, H Mawi, Batin Nuar, Zulkifli, Saniman dan tokoh agama, Syamsuri.

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, Zulkifli sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Pelalawan dan jajaran yang telah bergerak cepat menertibkan kegiatan Balap Liar (Bali) dan memusnahkan knalpot tidak standar atau Brong yang selama ini cukup meresahkan masyarakat khususnya di kawasan perkotaan Pangkalan Kerinci.

"Kegitan penertiban ini mudah-mudahan terus berlanjut dan undang-undang lalu lintas harus benar-benar ditegakkan, biar ketertiban lalu lintas terwujud di Pangkalan kerinci. Razia balap liar dan pemusnahan knalpot brong ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang belum mematuhi peraturan lalu lintas. Ke depan masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan knalpot tidak standar," harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait