Polsek Kabun Sosialisasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19

Kabun, katakabar.com - Polsek Kabun, Rokan Hulu, Riau sosialisasikan penerapan pola Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Rabu (27/8).

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Didi Antoni serta diikuti oleh 3 personel gabungan fungsi Polsek Kabun, tepat di pasar Kamis Desa Bancah Kusuma Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau.

Selain itu, kegiatan Himbauan Penerapan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru kali ini sasarannya objek wisata, perhotelan dan restoran.

Polsek Kabun meminta masyarakat agar selalu membiasakan diri untuk menggukanan masker setiap beraktifitas diluar rumah.

"Kepada masyarakat agar menerapkan menjaga jarak antara satu dan yang lain atau social distancing. Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi agar kita tidak tertular covid-19," kata AKP Didi Antoni lewat siaran pers humas Polres Rohul.

Selain itu, warga juga diminta agar senantiasa mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada saat sebelum dan sesudah beraktivitas. Disela kegiatan itu, Polsek Kabun memberikan 20 buah masker  dan handsanitizer.

Mereka juga menimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan sekolah wilayah Kecamatan Kabun.

Langkah itu bagian dari mendukung program pemerintah untuk menegakkan kedisplinan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan guna mengendalikan serta pencegahan penyebaran wabah covid-19.

"Di sana kita menghimbau kepada warga warga yang tidak menggunakan maskeruntuk kembali kerumah ataupun menyarankan untuk membeli masker," ujarnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait