Polsek Pangkalan Kerinci Amankan Tiga Pasangan Haram Kumpul Kebo

Pelalawan, katakabar.com - Jajaran Kepolisian Sektor Kecamatan Pangkalan Kerinci terus aktif dan gencar menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Operasi Pekat kali ini, polisi berhasil amankan tiga pasangan tanpa surat nikah di sebuah kos- kosan yang berada di bilangan Jalan BTN Lama Pangkalan Kerinci, pada Rabu (21/4) sekitar pukul 23.30 WIB, malam kemarin.

Total enam orang terjaring ata tiga pasangan pria dan wanita yang masih berumur di bawah 30 tahun dan tinggal serumah tanpa ikatan resmi.

"Kami berhasil mengamankan tiga pasangan muda - mudi yang tinggal dalam satu rumah kos-kosan di Jalan BTN Lama Pangkalan Kerinci," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, yang diteruskan Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Novaldi kepada katakabar.com, Kamis (22/4).

Penertiban tersebut ujar Kompol Novaldi, setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat setempat yang telah lama merasa resah atas keberadaan pasangan kumpul kebo tinggal satu rumah.

Dari situ, personel Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk melakukan penertiban bersama masyarakat setempat.

"Hasilnya, kami berhasil mengamankan tiga wanita berinisial IS umur 22 tahub, SAS umur 20 tahun, dan RZ umur 20 tahun, serta tiga pria berinisial BA umur 23 tahun, HN umur 25 tahun, dan AR umur 29 tahun," jelasnya.

Masih Kapolsek Pangkalan Kerinci, setelah identitas ketiga pasangan didata, para muda-mudi ini diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Tak cuma itu, para muda-mudi ini diminta untuk pindah mencari tempat lain, dengan catatan tidak tinggal satu rumah tanpa bisa menunjukkan surat nikah.

"Operasi pekat ini terus berlangsung, terutama saat bulan ramadhan. Kegiatan ini tidak berhenti untuk menciptakan kondisi masyarakat tetap aman, nyaman dan tentram."

Kepada masyarakat tidak ragu dan enggan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian kalau memang itu terbukti," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait