Polsek Tebingtinggi Barat Bagikan Susu Gratis Hadiah Buat Anak Lepas Vaksin

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Sektor Kecamatan Tebingtinggi Barat bagikan susu gratis untuk menarik minat anak umur 6 hingga 11 tahun mengikuti vaksin Covid 19.

Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat, yang memberikan hadiah berupa susu kotak secara gratis kepada anak-anak setelah di vaksin.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora mengatakan, inisiasi pemberian susu gratis dilakukan sebagai upaya mengejar target vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun di wilayah hukumnya, yakni Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau.

Untuk target vaksinasi anak di Kecamatan Tebingtinggi Barat totalnya 1.923 orang, dimana vaksinasi sudah dimulai Senin (17/1) lalu, dan Pulau Merbau berjumlah 1.661 orang dimulai Jumat (14/1) lalu, dengan total target 3.584 anak di dua kecamatan itu.

"Sepekan ini sudah 259 anak yang telah di vaksin untuk dua kecamatan. Rinciannya,  159 anak di Kecamatan Tebingtinggi Barat dan 100 anak di Pulau Merbau, dan kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan hingga saat ini," jelasnya.

Kata IPTU AGD Simamora, ada kendala dalam pelaksanaan vaksin di wilayah hukumnya. Salah satunya masih banyak orang tua yang tidak bersedia anaknya untuk divaksin.

Untuk itu, pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua mengenai vaksin ini. Biar mereka mau membawa dan mendampingi anak-anaknya ikut vaksin.

"Kita mengimbau dan sekaligus mengajak para orang tua untuk bersedia dan membawa anaknya di vaksin. Vaksinasi anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak kita. Vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah," serunya.

Diketahui, vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Puskesmas Alai dan Pulau Merbau.

Editor : Sahdan

Berita Terkait