Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Binjai-Langkat, Berbagai Persiapan Dilakukan Polri

  • Reporter: Han
  • 31 Januari 2022, 18:29:04 WIB
  • Internasional, Sumut

Langkat|Katakabar.com 

Jelang kunjungan kerja (Kungker) Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, dalam rangka meresmikan jalan tol Binjai-Langkat, Sumatera Utara. 

Pihak kepolisian Polres Langkat mengikuti kegiatan Zoom Meeting, dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, Senin (31/1/2022). 

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Kabag Ops Polres Langat Kompol Aris Fianto, Kabag SDM Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari, serta sejumlah pejabat utama jajaran Polres Langkat. 

Wakapoldasu Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto menyampaikan, kegiatan difokuskan guna persiapan dan pengecekan atas rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Sumatera Utara. 

"Dalam kunjungan kerja bapak presiden RI yang nantinya akan mendatangi beberapa daerah atau lokasi, sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan semaksimal mungkin," arahan dia. 

Kepada para kapolres dan penanggung jawab wilayah Wakapolda mengingatkan, agar benar-benar mengecek keadaan situasi serta kondisi didaerah yang menjadi tanggung jawab kerjanya. "Agar dilakukan diteksi sedini mungkin terhadap kemungkinan yang akan terjadi," jelas diam 

Pada kesempatan itu, Wakapolda berpesan, kiranya seluruh Polres yang wilayah kerjanya termasuk dalam zona kunjungan kerja presiden RI, hendaknya semaksimal mungkin melakukan persiapan dan kesiapan atas segala sesuatunya. 

Termasuk kepada para anggota yang bertugas melakukan pengamanan jarak masyarakat yang hendak melihat kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut. 

"Untuk pelaksanaan pengamanan agar dipersiapkan dua per tiga anggota dari Polres masing masing, serta melakukan diteksi kemungkinan adanya pihak pihak  yang tidak bertanggung jawab hendak memanfaatkan situasi dan kondisi saat berlangsungnya kunker," arahan dia. 

Jalur lalu lintas darat juga menjadi prioritas dalam giat zoom meeting tersebut, agar Kamtibselcar dalam berlalu lintas tetap dipertahankan agar jangan sampai terjadi kemacatan di titik rawan, diakhir arahanya Wakapoldasu menegaskan kepada jajarannya dalam melaksanakan tugas nantinya tetap mengedepankan sikap humanis. 

Disisi lain, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menyampaikan kesiapan kunker Presiden RI Ir Joko Widodo di wilayah hukum polres Langkat. Untuk lokasi kegiatan pintu tol Stabat Desa Sei Karang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, waktu kegiatan pada hari Kamis tanggal 03 Pembruari 2022 sekira pukul 15.00 s/d 17.00 WIB. 

"Terdapat dua alternatif untuk pendaratan heli (helipad), heli kepresidenan jenis super puma yang digunakan Presiden RI yakni alternatif pertama adalah lapangan atau alun-alun Kota Stabat dan alternatif kedua yakni ruas badan jalan tol  Stabat," kata dia. 

"Untuk itu, kesiapan para personil akan disiagakan dilokasi-lokasi yang telah ditentukan. Sehingga dengan kesiapan yang ada diharapkan kungker berjalan lancar," tegas dia, kepada personil dan jajaran Polres Langkat.

Editor : Dedi

Berita Terkait